Ilustrasi. (BP/Dokumen BPR Lestari)

DENPASAR, BALIPOST.com – Semakin cepat perkembangan zaman membuat standar hidup menjadi semakin baik, namun juga menambah beban biaya hidup. Selain fokus untuk memenuhi kebutuhan harian, menyiapkan kebutuhan masa depan itu juga harus dimulai sedini mungkin.

Bagaimana cara memulainya? Produk apa yang paling tepat? Sebagai salah satu produk yang tepat bagi investor pemula atau investor yang lebih suka dengan produk risiko rendah, deposito jawabannya. Apa saja sih kelebihan dari produk deposito ini?

1. Pilihan Jangka Waktu
Artinya, dalam jangka waktu tersebut kita disarankan untuk mengamankan dana di deposito agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Pilihannya mulai dari 1,3,6 dan 12 bulan.

Baca juga:  BPR Lestari #MakeanImpact di Yayasan Bukit Kehidupan Ungasan

Deposito membuat kita cenderung mengamankan dana kita karena akan tersimpan selama waktu yang sudah kita tentukan. Kita pun juga bisa memilih untuk memperpanjang secara otomatis apabila sudah jatuh tempo.

2. Suku Bunga Lebih Tinggi
Kalau dibandingkan dengan tabungan, deposito memiliki bunga yang lebih tinggi. Merujuk pada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), per 29 Mei 2021 tingkat bunga penjamin Bank Umum berada di angka 4%, sedangkan BPR berada di angka 6,5%.

3. Aman dijamin LPS
LPS adalah Lembaga Penjamin Simpanan yang berfungsi untuk menjamin dana nasabah. Maka dari itu, pastikan untuk menyimpan dana di bank yang sudah terdaftar dalam bank peserta penjaminan ya.

Baca juga:  Tambah Kantor Cabang, BPR Lestari Bali Resmikan Cabang Gatsu Tengah

4. Tidak Ada Biaya Administrasi
Jika kita menaruh dana di tabungan transaksional, maka ada biaya bulanan yang dipotong otomatis dari tabungan kita. Apabila saldo tidak bertambah, otomatis saldo pokok kita yang terpotong.

Hal ini tidak berlaku di deposito ya. Saldo pokok kita akan tetap dan ditambah bunga setiap bulannya sesuai dengan ketentuan Bank.

5. Minimum Penempatan yang Terjangkau
Sekarang penempatan deposito bisa dengan minimal setoran kurang dari 10 juta. Angka ini tentu sangat terjangkau untuk memulai investasi dengan risiko rendah bagi siapapun, termasuk juga karyawan yang berada di awal tahun bekerja.

Baca juga:  FKUB Apresiasi Pelaksanaan Pemilu di Jembrana

Nah, sekarang sudah bebas dari galau soal menyimpan uang kan? Semakin bebas galau karena sekarang sudah tersedia pilihan bagi kita yang mau menempatkan dana di Deposito secara online. Bebas ribet, suku bunga tinggi, dan dana sudah pasti aman.

Salah satunya adalah DepositoGo BPR Lestari. Sangat cocok untuk kita dengan 5 (lima) keuntungan dalam 1 (satu) produk ditambah lagi cukup dari rumah saja dengan aplikasi LestariMobile. Deposito jadi mudah, DepositoGo jawabannya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *