Ilustrasi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Angka konfirmasi kasus positif di Bali terus naik, bahkan mencapai 800 lebih per hari. Begitu juga di Kabupaten Badung yang angka kasus konfirmasi positif COVID-19 belum juga turun di bawah 100 kasus. Bahkan, sudah dua minggu, Badung masuk kategori zona merah.

Menyikapi hal ini, Satgas COVID-19 Badung tetap meminta masyarakat agar taat melaksanakan protokol kesehatan. Yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun dan menghindari kerumunan.

Baca juga:  Dari Inggris Jadi Negara Pertama di Dunia Restui Gunakan Vaksin COVID-19 hingga Jambret WNA Ditembak

Koordinator Juru Bicara Satgas COVID-19 Badung, I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, Jumat (16/7) mengatakan, kasus COVID-19 di Badung kini tidak hanya menyerang orangtua, namun juga remaja. “Dari data yang ada di Kabupaten Badung, masyarakat yang terkonfirmasi COVID-19 tanggal 15 Juli 2021 didominasi kluster pegawai swasta dan pelajar atau mahasiswa,” ungkapnya.

Pegawai swasta mencapai 30 persen (43 orang) dari kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19, disusul klaster pelajar atau mahasiswa yakni sebanyak 18 persen (26 orang).

Baca juga:  Pulang ke Rumah Ortu, Perempuan Sudah Berkeluarga Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Untuk …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *