Pos pemeriksaan di pintu masuk Panjer. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Instruksi Wali Kota Denpasar untuk kembali mengaktifkan satgas di masing-masing banjar dan dusun, langsung ditindaklanjuti beberapa desa/kelurahan. Seperti yang dilakukan jajaran Kelurahan Panjer.

Kelurahan ini kembali mengadakan pemeriksaan di pintu masuk kelurahan, simpang Jalan Waturenggong-Jalan Sudirman. Dari pantauan, Senin (12/7) terlihat sejumlah petugas dari Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, dan Pecalang mengadakan penjagaan di depan SMAN 2 Denpasar.

Pengendara yang melintas dihentikan sementara serta ditanyakan tujuannya. Petugas juga meminta pengendara untuk mengeluarkan surat keterangan vaksinasi COVID-19.

Baca juga:  Pemerintah Daerah Dua Zona Merah di Bali Ini Diminta Perbaiki Penanganan

Lurah Panjer, I Made Suryanata mengatakan penyekatan ini dilaksanakan atas instruksi dari Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara. Ada dua lokasi penyekatan yang diaktifkan.

“Pagi kami penyekatan di Jalan Waturenggong, sementara sorenya kami lakukan di Jalan Tukad Yeh Aya. Kami juga sudah melakukan pemasangan spanduk di lokasi penyekatan,” katanya.

Seperti diketahui, lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di Kota Denpasar mewajibkan Satgas COVID-19 bergerak cepat merancang program. Pemkot Denpasar yang merancang berbagai langkah strategis untuk mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca juga:  Operasi Prokes Sasar Pelosok Permukiman

Usai rapat terbatas percepatan penanganan Covid-19 Kota Denpasar yang dipimpin Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, menjelaskan bahwa pelaksanaan PPKM Darurat harus dimaksimalkan. Hal ini tentunya memerlukan dukungan yang optimal bagi masyarakat.

Pemkot Denpasar sendiri telah merancang berbagai langkah strategis untuk mendukung suksesnya pelaksanaan PPKM Darurat. Hal ini mulai dari pengaktifan kembali Satgas  Banjar/Dusun, penyaluran sembako bagi masyarakat Kota Denpasar yang sedang menjalani isolasi mandiri. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Polres Karangasem Perketat Penyekatan, Tanpa Tujuan Jelas Diminta Putar Balik
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *