Seorang pasien dalam pemantauan Corona dibawa ke ruang RSUD Karangasem. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelayanan RSUD Karangasem selama ini sering mendapatkan sorotan karena dinilai masih kurang maksimal melayani pasien yang berobat. Bupati Karangasem I Gede Dana pun akan menata manajemen RS ini guna meningkatkan pelayanan.

Dana menjelaskan pihaknya ingin pelayanan rumah sakit kepada masyarakat yang berobat lebih dioptimalkan. Sehingga, tidak ada lagi keluhan yang datang dari masyarakat terkait pelayanan yang diberikan. “Untuk mengoptimalkan pelayanan kita akan lakukan pembinaan. Sember Daya Manusia (SDM) meski dibina dengan baik. Karena kita ingin memberikan pelayanan prima kepada warga yang berobat. Kita ingin menjaga kepercayaan masyarakat berobat ke RS umum daerah, jangan sampai, akibat pelayanan kurang baik, membuat masyarakat lebih memilih berobat ke rumah sakit yang lain,” ucapnya, Minggu (11/7).

Baca juga:  Satu Korban Disambar Petir Masih di Rawat di RSUD Karangasem

Gede Dana, menambahkan, selain bakal melakukan pembinaan, pihaknya juga akan menata manajeman di RSUD Karangasem. Termasuk dokter yang bertugas juga bakal ditata dengan baik.

Kendati masih kekurangan tenaga dokter, ia menilai jika manajemen tidak diatur akan makin parah. Terlebih lagi, dokter spesialis juga buka praktek di rumah sakit swasta. Akibatnya, saat jam tugas sering kali belum ada di tempat padahal merupakan jam kerja karena diduga masih praktek di rumah sakit lainnya.

Baca juga:  Keluarga Pasien Mempertanyakan, Hasil Swab Masih Positif COVID-19 Tapi Sudah Dipulangkan

“Kita ingin SOP bisa diatur dan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Mulai dari cara menyambut pesien saat berobat harus senyum dan ramah, jangan malah cemberut. Kalau itu sudah bagus, pasien akan merasa nyaman dan benar-benar terlayani. Bila pelayanan kurang bagus, lama-lama masyarakat yang berobat ke rumah sakit umum terus menurun karena memilih berobat ke rumah sakit swasta maupun rs yang lainnya,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *