Seorang warga di Sydney, Australia, Rabu (30/6/2021), berjalan di Martin Place, yang tidak biasanya sunyi, di pusat kota saat penguncian diberlakukan untuk membatasi penyebaran penyakit virus corona (COVID-19). (BP/Ant)

MELBOURNE, BALIPOST.com – Negara Bagian New South Wales (NSW), yang sedang memerangi wabah varian Delta, melaporkan kematian COVID-19 pertama kalinya di 2021, dan rekor 77 kasus baru. Pemimpin pemerintahan NSW Gladys Berejiklian mengatakan jumlah COVID-19 di kota terbesar Sydney dan sekitarnya, yang sedang berada dalam penguncian tiga pekan, diperkirakan akan terus bertambah dalam beberapa hari ke depan.

“Saya mengantisipasi jumlah di New South Wales akan lebih tinggi dari 100 besok,” kata Berejiklian saat konferensi pers, dikutip dari Kantor Berita Antara, Minggu (11/7).

Baca juga:  Setelah Permukiman Warga, Bantuan Pembaca Bali Post Diserahkan ke Sekolah Selat

“Saya akan terkejut jika jumlahnya kurang,” tambahnya.

Pada Sabtu (10/7) tercatat 50 kasus, yang sebelumnya merupakan rekor tertinggi selama 2021. Angka itu menambah wabah baru-baru ini menjadi 566 kasus.

Dari kasus yang dilaporkan pada Minggu, sebanyak 33 orang beredar di antara masyarakat selagi mengidap COVID-19, sehingga menambah kekhawatiran bahwa penguncian lebih dari lima juta orang di Sydney dan sekitarnya bakal diperpanjang. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *