Ketut Suwarmawan. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Buleleng pada Jumat (9/7) melaporkan tambahan puluhan kasus COVID-19. Selain itu, kembali ada korban jiwa yang dicatatkan.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas COVID-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP, M.M mengatakan pihaknya melakukan antisipasi terkait lonjakan kasus. Rumah Sakit Giri Emas akan disiapkan menangani pasien COVID-19.

Ia mengatakan hingga saat ini Bed Occupancy Ratio (BOR) di Kabupaten Buleleng mencapai 60 persen. Suwarmawan yang juga selaku Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng ini mengatakan pemerintah menambah ruang isolasi untuk pasien bergejala sedang dan berat.

Baca juga:  Ini Jadwalnya, RS PTN Unud Difungsikan Jadi Isolasi Pasien COVID-19

Total bed yang dimiliki Buleleng saat ini sebanyak 200 bed untuk isolasi pasien COVID-19. Saat ini terisi sebanyak 124 bed sekitar 62 persen.

Sementara terkait perkembangan penanganan Covid-19, Suwarmawan menyebutkan tercatat pada hari ini konfirmasi baru sebanyak 53 orang, sembuh sebanyak 21 orang, meninggal sebanyak 1 orang.

Secara kumulatif jumlah kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 4.588 orang. Rinciannya, sembuh 4.053 orang, meninggal 194 orang, sedang dirawat di Buleleng 341 orang, dan sedang dirawat di luar Buleleng 6 orang.

Baca juga:  Bertambah, Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Buleleng

Sedangkan kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 5.300 orang, kontak erat kumulatif di Buleleng 22.256 orang, kasus konfirmasi non suspek/kontak erat 279 orang, dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi. 2 orang. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *