Petugas mengevakuasi mayat Ribut Harry Santoso. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (5/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sakit Tenggorokan Disertai Demam dan Batuk, Pria Banyuwangi Meninggal di Kos

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ribut Harry Santoso (34) asal Banyuwangi, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya, Jalan Setra Agung 1, Desa Kelan, Tuban, Kuta, Badung, Senin (5/7). Sebelumnya, Ribut mengalami demam dan batuk.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke Satgas Covid-19 Kelurahan Tuban, Kuta. Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Gatra mengatakan, hasil pemeriksaan istri korban, Intan Lestari (36), pada Rabu (30/6) suaminya mengeluh sakit tenggorokan disertai batuk dan demam.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Capai 2 Digit, Kumulatifnya Lampaui 114 Ribu

Selengkapnya baca di sini

2. Bali dan Ledakan Covid-19

Ledakan kasus COVID-19 dalam beberapa pekan ini bisa jadi menjadi pukulan berikutnya bagi banyak pihak. Demikian pula dengan penyebaran varian baru yang konon lebih ganas dan berpotensi lebih sulit ditangani.

Dunia, Indonesia dan dalam konteks ini Bali, seperti akan terus berlarut-larut dalam ketidakpastian. Sebagaimana di belahan Indonesia lainnya, selain soal-soal kesehatan dan korban pandemi, isu yang amat menggelisahkan di Bali adalah perekonomian.

Selengkapnya baca di sini

3. Lima Hari Terakhir Kasus COVID-19 Harian Denpasar Capai 3 Digit, BOR ICU dan RS Sudah Tidak Aman

DENPASAR, BALIPOST.com – Lima hari terakhir Denpasar melaporkan kasus COVID-19 harian yang cukup tinggi. Mencapai 3 digit atau di atas 100 orang per harinya.

Baca juga:  Sejak 2016 Lakukan Transplantasi Ginjal, Keberhasilan RSUP Sanglah 100 Persen

Diawali pada Kamis (1/7) sebanyak 100 orang. Kemudian Jumat (2/7) mencapai 106 orang, Sabtu (3/7) 102 orang, Minggu (4/7) sebanyak 113 orang, dan Senin (5/7) sebanyak 139 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 Indonesia Sangat Tinggi, Nomor Dua di Dunia

DENPASAR, BALIPOST.com – Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Indonesia disebut sangat tinggi. Meskipun dalam beberapa pekan terakhir, kasus COVID-19 naik terus bahkan dalam dua hari belakangan melampaui 27 ribu orang.

Hal ini diutarakan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut B. Panjaitan dalam keterangan pers virtual yang ditayangkan kanal YouTube Kementerian Kesehatan RI, Senin (5/7) dipantau dari Denpasar. Ia mengatakan kesembuhan pasien COVID-19 di Indonesia ini disebutnya nomor dua di dunia, setelah Rusia. “Karena tingkat kesembuhan juga sangat tinggi, yaitu nomor dua di dunia setelah Rusia,” ujarnya.

Baca juga:  "Ngider Buana" Palebon Ida Cokorda Pemecutan XI, Dari Mapeed hingga Pengarakan Ogoh-ogoh

Selengkapnya baca di sini

5. Makin Tinggi, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Lampaui 400 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga terpapar COVID-19 di Bali makin tinggi kenaikannya. Pada Senin (5/7), jumlah kasus hariannya melampaui 400 orang.

Jumlah ini belum memecahkan rekor tambahan kasus COVID-19 Bali. Capaian tambahan kasus tertinggi di Bali mencapai 542 orang yang dicatatkan pada 26 Januari 2021.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *