Sertijab Wakapolres Buleleng pada hari Senin (5/7) di halaman Mapolres Buleleng. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Wakapolres Buleleng, Kompol Loduwyk Tapilaha, S.I.K.,M.H., dimutasi. Penggantinya, Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuta Selatan.

Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K,M.H., pada Senin (5/7) di halaman Mapolres Buleleng. Kapolres Buleleng menyampaikan, serah terima jabatan di jajaran Polri sudah biasa terjadi untuk jenjang karir ke depan serta untuk mencari job yang baru.

Baca juga:  Ditangkap di Depan Kantor PDIP, Pria Israel Digiring ke LP Kerobokan

“Saya ucapkan selamat kepada Kompol Loduwyk Tapilaha, S.I.K, M.H, yang sekarang diberikan kepercayaan menduduki jabatan baru menjadi Ps. Ka Subdit Gasum Dit Samapta Polda Bali, yang selama bertugas selama ini sebagai Wakapolres telah banyak memberikan kontribusi yang baik kepada Polres Buleleng,” ucapnya.

Sementara kepada Wakapolres Buleleng yang baru, Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., agar cepat menyesuaikan diri di lingkungan kerja Polres Buleleng. Termasuk dalam penanganan pelaksanaan PPKM Darurat di Buleleng.

Baca juga:  Kajari Karangasem Lantik dan Sertijab Kasi Pidum

Berbarengan dengan serah terima jabatan Wakapolres Buleleng dilaksanakan juga korp rapot personel Polres Buleleng yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi.

Kapolres Buleleng menyampaikan, Korp Rapot sebagai bentuk penghargaan kepada Personil untuk kepangkatan setingkat lebih tinggi sehingga dapat menambah semangat kinerja dan menjadi contoh baik di intern kepolisian. Diharapkan juga dalam pelaksanaan tugas kedepan agar daoat memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindaungan kepada masyarakat.

Baca juga:  Sindikat Skimming Kuras Tabungan Seribu Nasabah hingga Miliaran Rupiah

Adapun jumlah personel yang melaksanakan Korp Raport yang semula berpangkat Aiptu ke AKP sebanyak 3 personil, dari Ipda ke Iptu sebanyak 1 personil, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 19 personil, dari Bripka ke Aipda sebanyak 46 personil, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 14 personil, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 1 personil, dari Bripda ke Briptu sebanyak 2 personil. (Robin/Denpost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *