Seorang siswi SMP menerima vaksin Covid-19 di SMPN 8 Denpasar, Senin (5/7) kemarin. Pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada anak-anak untuk mempercepat pemulihan sektor kesehatan. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah Kota Denpasar telah memulai melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap anak usia 12-17 tahun. Vaksinasi anak ini diawali anak-anak di SMPN 8 Denpasar, Senin (5/7).

Puluhan anak-anak SMPN 8 telah menunggu sejak pagi mendapat giliran vaksin COVID-19. Vaksin yang digunakan, yakni Sinovac. Mereka yang dipanggil ke sekolah secara bertahap, agar tidak menimbulkan kerumunan.

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Kadis Kesehatan Ni Luh Putu Sri Armini yang ditemui di sela-sela pemantaun vaksinasi anak mengatakan, pihaknya akan menargetkan akhir Juli ini sudah rampung. Sasaran vaksinasi untuk anak usia 12 sampai 17 tahun ini sebanyak 67 ribu. “Vaksinasi tahap (dosis, red) pertama ini kita akan targetkan akhir Juli ini,” ujar Jaya Negara.

Baca juga:  Lagi, Tiga Warga Padangkerta Positif COVID-19

Pihaknya juga tetap melakukan koordinasi dengan tenaga kesehatan agar bisa melakukan pengaturan. Karena di fasilitas pelayanan masih tetap bisa jalan. Karena itu, koordinasi tetap dilakukan.

Jaya Negara mengatakan, kalau dilihat dari target awal dengan 70 persen warga yang divaksinasi, Denpasar dikatakan sudah melewati. Jumlah warga Denpasar yang divaksin mencapai 456 ribu. “Jadi kita bisa fokus untuk melakukan vaksin terhadap anak-anak ini,” katanya.

Baca juga:  Mayat Orok Tergeletak di Pantai

Terhadap pola yang dilakukan, Jaya Negara akan melihat efektivitasnya, tingkat kehadiran, serta yang lainnya. Bila pola di sekolah ini efektif, akan diteruskan.

Selain itu, anak-anak juga sudah kangen dengan suasana sekolahnya. Namun, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya tetap mengedepankan prokes yang ketat. “Siswa jadi bisa bertemu dengan temannya, dan saling ngobrol, jadi imunitasnya meningkat,” ujar Jaya Negara. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *