Siswa menunggu giliran divaksinasi. Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12-17 tahun mulai digelar di Bali untuk memutus penyebaran COVID-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Percepatan vaksinasi untuk anak di Denpasar terus digencarkan. Setelah menyasar siswa SMPN 8, kini giliran ratusan siswa SMPN 2 menjalani vaksinasi COVID-19.

Sedikitnya 521 siswa kelas VIII yang mendapat giliran hari pertama, Rabu (/7). Sisanya akan dilanjutkan Kamis (8/7).

Kepala SMP Negeri 2 Denpasar, Gusti Agung Ayu Made Seni Wati yang ditemui di sela-sela vaksinasi mengatakan untuk pelaksanaan vaksinasi hari pertama menyasar siswa kelas VIII sebanyak 521 siswa. “Pelaksanaan vaksinasi ini digelar selama dua hari dengan jumlah total siswa yang divaksinasi sebanyak 1.390 siswa,” ujarnya.

Baca juga:  Denpasar Laporkan Rekor Pasien COVID-19 yang Sembuh

Dikatakan, untuk menghindari terjadinya kerumunan, siswa yang datang ke sekolah dilakukan bergelombang. Sehari terdapat empat gelombang, sehingga jumlah siswa yang datang bisa terkendali.

Pihaknya menyambut baik pelaksanaan vaksinasi untuk siswa ini. Mengingat, anak-anak ini sangat berharap PTM bisa dilaksanakan secepatnya, meski terbatas.

Menariknya, dalam kegiatan vaksinasi di SMPN 2 Denpasar ini beberapa anak mengaku takut. Bahkan, ada pula yang menangis, karena takut divaksinasi.

Baca juga:  Dari Jualan Es Krim, Kini Miliki Lima Gelar Akademik

Seperti yang dialami salah seorang siswa Alisia Marcella Coverna. Ia mengaku takut dengan jarum suntik. Namun, akhirnya proses vaksinasi juga berhasil dilakukan dengan baik.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Ni Luh Putu Sri Armini, M.Kes., mengatakan program vaksinasi anak ini menyasar 67 ribu orang. Pola yang dilakukan dengan menyasar sekolah secara bergiliran.

Diawali di SMPN 8, kemudian SMPN 2 dan selanjutnya hingga semua sekolah, termasuk swasta. “Semua siswa di sekolah negeri dan swasta kita akan sasar vaksinasi ini,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Pecatur Senior Masih Layak Dipertahankan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *