Seorang pengendara melintas dengan leluasa di Jalan Legian sekitar Ground Zero, Kuta. Di masa pandemi COVID-19, jalanan di Kuta terlihat minim lalu lalang kendaraan dan wisatawan. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (3/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pengusaha Bali akan Ikuti PPKM Darurat, Pemerintah Diminta Beri Bantuan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat berpengaruh terhadap aktivitas perekonomian di Bali. Pusat perbelanjaan, mal, dan obyek wisata harus ditutup sementara, mulai 3 hingga 20 Juli.

“Ekonomi Bali akan semakin berat, pengusaha akan tambah galau. Apalagi kemungkinan open border akan mundur lagi,” kata Ketua DPD Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Bali, Panudiana Kuhn, Jumat (2/7).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Soal Hujan Es di Pengotan dan Landih, Ini Penjelasan BMKG

2. Baru Sepekan Longgarkan Penggunaan Masker, Kasus COVID-19 Spanyol Naik Lagi

MADRID, BALIPOST.com – Spanyol pada Jumat (2/87), melaporkan penambahan 12.563 infeksi dan 28 kematian COVID-19. Lebih tinggi dari 12.345 kasus dan delapan kematian yang tercatat pada Kamis (1/7).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Spanyol yang baru pada Sabtu pekan lalu melonggarkan aturan penggunaan masker di tempat umum, menghadapi peningkatan infeksi. Hal ini lantaran varian Delta yang lebih menular.

Selengkapnya baca di sini

3. Disebut Sempat Terkonfirmasi COVID-19, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

JAKARTA, BALIPOST.com – Media sosial diramaikan dengan ucapan belasungkawa berpulangnya Rachmawati Soekarnoputri (70) pada Sabtu (3/7). Salah satu postingan berasal dari Dewi Djakse yang menyatakan berbelasungkawa atas berpulangnya Rachmawati Soekrnoputri.

Baca juga:  Diharapkan Pertengahan Juli, Tambahan Kasus COVID-19 Alami Penurunan

Masih di postingan Dewi Djakse itu, dijelaskan bahwa Rachmawati berpulang pada pukul 06.15 WIB di ICU RSPAD Gatot Soebroto.

Selengkapnya baca di sini

4. PPKM Darurat, Pengusaha “Fastboat” Diingatkan Taati Aturan 70 Persen Penumpang

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kebijakan PPKM Darurat membuat Satgas COVID-19 Klungkung kembali melakukan penyesuaian untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan. Hari pertama dimulainya PPKM Darurat, Satgas langsung menyasar aktivitas pelabuhan rakyat yang cukup padat pada hari libur, Sabtu (3/7).

Pengusaha fastboat diingatkan untuk melakukan penyesuaian kapasitas penumpang maksimal 70 persen. setiap pelabuhan rakyat yang menuju Nusa Penida menjadi sasaran sidak Tim Satgas COVID-19 Klungkung.

Baca juga:  KPU dan Bawaslu Bali Siapkan Data Lawan Permohonan Sengketa PHPU

Selengkapnya baca di sini

5. Tiga Hari Berturut, Zona Orange Ini Laporkan 3 Digit Tambahan Warga Terinfeksi COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 baru yang dilaporkan Bali, Sabtu (2l3/7), mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya. Sebanyak 272 warga dilaporkan terjangkit COVID-19 pada hari ini.

Untuk tambahan hari ini, terdiri dari 239 transmisi lokal, 32 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 1 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kumulatifnya, warga terinfeksi COVID-19 di Bali sudah mencapai 51.143 orang. Rinciannya 47.121 transmisi lokal, 3.613 PPDN, dan 409 PPLN.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *