Petugas memberikan suntikan vaksin pada penerima. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Upaya percepatan vaksinasi untuk mewujudkan target kekebalan kelompok atau herd immunity, terus dilakukan secara massif. Tidak hanya dilakukan pemerintah di daerah, namun jajaran TNI.

Khususnya matra udara yakni Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) I Gusti Ngurah Rai dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara, mendukung serbuan vaksinasi COVID-19 yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo. Kegiatan bertempat di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Sabtu (3/7).

Baca juga:  Penyemprotan Disinfektan Kerahkan Mobil Damkar

Menurut Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P., kegiatan ini ditujukan bagi masyarakat yang berada di sekitar lingkungan Lanud I Gusti Ngurah Rai. “Kegiatan yang sekarang dilaksanakan di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai adalah kegiatan vaksin serentak sesuai dengan perintah dari Komando atas,” ucapnya saat meninjau proses vaksinasi.

Menurut Danlanud, animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini terlihat dari jumlah warga yang datang mencapai kurang lebih 300 orang. Dengan adanya kegiatan ini, Danlanud berharap masyarakat sekitar bisa menggunakan fasilitas yang diberikan untuk melaksanakan vaksinasi.

Baca juga:  Tiara Dewata Akui Hasil Rapid Test Satu Kasirnya Reaktif

Sehingga, semakin banyak masyarakat Bali yang tervaksinasi. “Harapan kita, semua populasi di Bali sesegera mungkin secara merata menerima vaksin, sehingga Bali bisa bangkit kembali seperti kondisi yang normal,” harap Danlanud. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *