Presiden Joko Widodo. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan ke-75 Hari Bhayangkara meminta agar Polri membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan. Ini, dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan yang kian kompleks.

“Dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan-nya,” kata Presiden melalui tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Polisi Dibantu TNI Amankan Pintu Masuk Bali di Gilimanuk

Presiden juga menyampaikan Polri harus membenahi secara komprehensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang modern.

Presiden mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun serta menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemik COVID-19.

Presiden menyampaikan sangat mengetahui betul sinergitas Polri dengan TNI, tenaga kesehatan, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam menangani pandemik.

Baca juga:  1,1 Juta Personel Gabungan Amankan Gelaran Pilkada

Presiden meminta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung kebijakan jajaran pemerintah dalam penanganan COVID-19.

“Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya,” ujar Presiden. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *