Suasana di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung yang merupakan salah satu kawasan perhotelan di Bali. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (28/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pandemi Berkepanjangan, Puluhan Hotel dan Restoran di Badung Pailit dan Dijual

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan telah menghancurkan sektor pariwisata. Bahkan, tak sedikit usaha pariwisata pailit dan dijual.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, I Gusti Agung Rai Suryawijaya, Minggu (27/6) tak menampiknya. Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung ini menyebutkan banyak aset hotel dan restoran yang dijual disebabkan oleh dampak dari pandemi COVID-19.

Baca juga:  Penataan Bantaran Tukad Badung Tergerus Luapan Air

Selengkapnya baca di sini

2. Dicari Keliling Rumah, Istri Temukan Suaminya Tak Bernyawa di Gudang Belakang

GIANYAR, BALIPOST.com – Ni Nyoman Bunter merasa penasaran saat suaminya, I Wayan Numadi (76), tidak terlihat dalam rumah, Senin (28/6). Bunter bersama cucunya Ni Wayan Erika melakukan pencarian keliling rumah.

Numadi ditemukan tak bernyawa di gudang belakang rumahnya di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, sekitar pukul 07.45 WITA. Korban nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri.

Selengkapnya baca di sini

3. Terkatung-katung di Perairan Tulamben, 15 Hari Cuma Minum Air

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang nelayan, An Sumailadesiki asal Pulau Satanger, Kecamatan Liukantangaya, Kabupaten Pangkajene, Makassar, Sulawesi Selatan ditemukan terombang-ambing di tengah perairan Tulamben, Karangasem, Senin (28/6). Pria ini mengaku sudah 15 hari di tengah laut akibat mesin as mesin perahu patah.

Baca juga:  Karena Ini, Kapolres Bersimpuh Serahkan Bantuan

Komandan Kapal Satpolairud Polres Karangasem, Aipda I Gede Nuada seizin Kasat Polair Polres Karangasem, AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, mengungkapkan, korban ini pertama kali ditemukan di sebuah rumpon ikan milik nelayan I Komang Sukarta nelayan Asal Desa Tulamben. Setelah itu, korban dan perahunya langsung ditarik menuju ke daratan setempat oleh Sukarta.

Selengkapnya baca di sini

4. Bali Perketat Syarat PPDN Masuk, Ini Rinciannya

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 dengan jenis pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) di Bali mengalami peningkatan signifikan dalam 2 minggu terakhir. Bahkan pada Senin (28/6), jumlahnya mencapai 62 orang dari 212 kasus yang dilaporkan.

Baca juga:  Implementasi Ekonomi Kerthi Bali Harus Dilanjutkan Kepemimpinan Koster-Ace

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, puluhan kasus itu terdiri dari 32 warga luar Bali, 20 warga Denpasar, Gianyar 5 orang, Badung 3 orang, Klungkung dan Karangasem sama-sama 1 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Warga di Bali Terpapar COVID-19 Bertambah, Lampaui 210 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah warga yang terpapar COVID-19 di Bali makin tinggi. Pada Senin (28/6), tambahannya masih 3 digit, melampaui 210 orang.

Korban jiwa COVID-19 pada hari ini juga masih bertambah. Jumlahnya lebih banyak dari sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *