Lanud I Gusti Ngurah Rai mengerahkan tim vaksinator dalam program Serbuan Vaksinasi, Sabtu (26/6). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) I Gusti Ngurah Rai mengerahkan tenaga kesehatan (nakes) untuk menjadi vaksinator di program “serbuan vaksinasi” COVID-19 di wilayah Bali. Sebanyak tujuh tim vaksinator yang terdiri dari TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi yang digelar di Gor Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Sabtu (26/7).

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga penularan COVID-19 dapat dikendalikan,” ujar Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud I Gusti Ngurah Rai, Lettu Kes dr. Toni pada saat memantau kegiatan Serbuan Vaksinasi.

Baca juga:  FASI Bali Gelar Musorprov

Ia menambahkan, vaksinasi diberikan kepada masyarakat umum, baik yang memiliki KTP Bali maupun KTP luar Bali. Serbuan vaksinasi ini merupakan instruksi Panglima TNI yang meneruskan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

“TNI AU, dalam hal ini Lanud I Gusti Ngurah Rai pada dasarnya siap mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi di wilayah Bali untuk memenuhi target pemerintah 1 juta dosis vaksin per hari secara nasional,” ungkap Lettu Kes dr. Toni.

Baca juga:  Angka Kemiskinan di Badung Naik Signifikan, Ini Kata Giri Prasta

Sementara itu, Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) juga dikerahkan untuk membantu proses vaksinasi. “Babinpotdirga Lanud I Gusti Ngurah Rai berkolaborasi dengan Babinsa, dan Bhabinkamtibmas serta elemen lainnya untuk memastikan proses vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *