Penyumbang bibit ikan dan pengelola menebar ikan di kolam Taman Tirtagangga, Minggu (27/6). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jebolnya kolam ikan yang ada di sisi Selatan kolam di objek wisata Taman Tirtangangga, Karangasem, membuat semua ikan berumur puluhan tahun hanyut. Melihat kondisi itu, pengelola kembali menebar bibit ikan yang merupakan bantuan dari masyarakat di kolam itu.

Salah satu warga, Komang Kresna, mengatakan, pihaknya membantu bibit ikan koi di Taman Tirtagangga, setelah mendengar informasi jebolnya kolam. Ia mengaku tergugah hatinya untuk membantu bibit ikan ini.

Baca juga:  Dampak Status Awas Gunung Agung, Wisatawan Grup Banyak Batal ke Bali

Diharapkan, dengan bantuan ini mampu membantu pengelola dalam pengembangan ikan di objek wisata ini. “Itu dasar kami menyumbang bibit ikan koi ini. Bibit ikan yang ditebar sebanyak 1.000 ekor. Ini hasil pengumpulan ikan dari empat temen-temen. Setelah ikan terkumpul, langsung kita serahkan ke pengelola,” ucapnya.

Ketua Badan Pengelola Taman Tirtagangga, Anak Agung Made Kosalia, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih bantuan bibit ikan koi yang diberikan. Bibit ikan yang diberikan sudah langsung di tebar di kolam ikan yang ada di objek wisata.

Baca juga:  22 Tim Voli Piala Wali Kota Juara Bersama

“Nanti untuk mengisi ikan di kolam yang jebol, nantinya akan diambilkan ikan emas yang jumlahnya 500 ekor yang ada di Puri dam di pindah ke sini. Nanti, kolam yang di puri akan diberikan bibit untuk ditebar di puri,” jelas Kosalia. (Eka Prananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *