Satgas melakukan pemantauan di Stadion Dipta, Gianyar. (BP/Isttimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebanyak belasan pekerja proyek di Stadion Dipta terkonfirmai COVID-19. Hal ini berdasarkan laporan Kepala UPTD Puskesmas Blahbatuh II ke Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar.

Total dilaporkan 18 orang di proyek stadion yang terletak di Desa Buruan Kecamatan Blahbatuh itu positif COVID-19. Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya, Minggu (20/6) mengatakan sesuai laporan itu, guna mengantisipasi penyebaran COVID-19, perusahaan pelaksana telah me-lockdown sementara pengerjaan proyek itu.

Baca juga:  Antisipasi Lonjakan Transmisi Lokal, RSUD Tabanan Tambah Kapasitas Ruang Isolasi

Diungkapkannya, PT PP, Kamis (17/6) menerima laporan dari Kabid Yankes Dinkes Kabupaten Gianyar, bahwa telah terjadi peningkatan kasus di proyek itu. Sebanyak 8 kasus dan telah dilakukan rapid massal sebanyak 400 orang karyawan dan pekerja.

Sebelumnya, pada Sabtu (12/6), 2 orang karyawan atas nama Adi dan Taufik menderita sakit tenggorokan. Dari hasil rapid antigen, Rabu (16/6) kedua karyawan tersebut dinyatakan positif COVID.

Pemeriksaan dikembangkan dengan memeriksa karyawan yang lainnya sebanyak 38 orang dengan hasil 6 orang karyawan positif. Jadi total di lingkup karyawan didapatkan 8 orang rapid antigen terkonfirmasi positif. Hasil ini dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR dengan hasil 7 orang positif dan 1 orang negatif.

Baca juga:  Puluhan Bungkus Boraks Diamankan di Pasar Negara

Pada Kamis (17/6) dilakukan rapid antigen massal terhadap 285 orang pekerja dengan hasil 10 orang positif. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR dengan hasil semuanya positif.

Saat ini, sebanyak 7 orang kasus yang terkonfirmasi telah dirawat di RS Ganesha. Sisanya, 11 orang melakukan isolasi mandiri di tempat kost masing-masing.

Total kontak erat baik dari karyawan dan pekerja sebanyak 247 orang.Untuk antisipasi meluasnya penyebaran kasus COVID-19 di Stadion Dipta, Satgas COVID-19 Kabupaten Gianyar telah membuat posko utama dan posko di 5 titik menuju ke Stadion Dipta.

Baca juga:  SBY Kunjungi Pabrik Sido Muncul

Satgas Covid-19 telah menutup akses menuju dan keluar dari stadion itu. “Satgas COVID-19 Kabupaten Gianyar akan kembali melaksanakan tes PCR Selasa (22/6),” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *