Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (19/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Meninggal Saat Matahari Terbit dari Utara, Ini Artinya dalam Astronomi Hindu

DENPASAR, BALIPOST.com – Fenomena matahari terbit dari utara yang sempat viral karena adanya seorang guru di Jeneponto, Sulawesi Selatan merekamnya pada Kamis (17/6), dianggap hal lumrah. Dalam astronomi Hindu, fenomena ini disebut Uttarayana.

Biasanya terjadi pada Sasih Karo dan terjadi setiap tahun. Ahli astronomi Hindu Dr. I Gede Sutarya, SST., Par., M.Ag., Jumat (18/6), mengatakan dalam Bhagavad Gita disebutkan, Yogi yang meninggal pada musim ini, rohnya akan mencapai moksa atau tidak akan kembali ke dunia (reinkarnasi).

Baca juga:  Per 17 September, Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Masih di Atas 3.000 Orang

Selengkapnya baca di sini

2. Kasus COVID-19 Melonjak, Pelaku Pariwisata Minta “Work from Bali” Tetap Jalan

DENPASAR, BALIPOST.com – Work from Bali (WFB), program yang digulirkan pemerintah pusat untuk menggeliatkan pariwisata Bali nasibnya terancam. Pasalnya, beberapa kota di Jawa yang merupakan asal dari ASN yang akan melakukan WFB mengalami lonjakan kasus COVID-19.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Nasional per 18 Juni 2021, lima besar penyumbang tambahan kasus terbanyak berasal dari Jawa. Urutannya DKI Jakarta (4.737 kasus), Jawa Barat (2.791 kasus), Jawa Tengah (1.331 kasus), Jawa Timur (731 kasus), dan Daerah Istimewa Yogyakarta (592 kasus).

Selengkapnya baca di sini

3. Prof Wiku Konfirmasi Positif COVID-19

Baca juga:  Dishub Tambah Kamera Pengawas di Kuta Utara

JAKARTA, BALIPOST.com – Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengkonfirmasi tengah terjangkit virus corona. Ini menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir.

“Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus COVID-19 cukup tinggi seperti Kudus dan Bangkalan,” ujar Wiku dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (19/6).

Selengkapnya baca di sini

4. Nasib “Work from Bali” Terancam karena Aturan WFH di PPKM Mikro, Ini Kata Kadispar

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dari 15 hingga 28 Juni. Hal ini bertujuan untuk menekan laju penularan COVID-19 yang disertai penemuan varian-varian baru.

Baca juga:  Zona Orange Ini, Sudah 4 Hari Nihil Tambahan Kasus COVID-19

Salah satu aturannya membatasi aktivitas di sektor perkantoran. Selain itu, yang ditekankan bagi sektor perkantoran adalah mobilitas pegawai yang berisiko penularan.

Selengkapnya baca di sini

5. Zona Orange Ini Tambah Warga Terpapar COVID-19 di Atas 50, Kabupaten Luar Bali Juga Masih Tinggi

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali, Sabtu (19/6) balik lagi ke 3 digit. Padahal sejak 22 Mei hingga 18 Juni, laporan kasus harian secara berturut-turut turun ke 2 digit.

Jumlah terendah yang dilaporkan dalam periode itu pada 12 Juni dengan tambahan 22 orang. Namun, dalam dua hari terakhir kasus COVID-19 di Bali bertambah signifikan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *