Petugas melakukan rapid test antigen pada pengunjung di Lapangan Puputan, Sabtu (19/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemkot Denpasar melalui Satgas COVID-19 menggelar Rapid Test Antigen secara acak di Kawasan Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, pada Sabtu (19/6). Kegiatan yang bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan kasus dan penyebaran varian baru COVID-19 ini dipantau langsung Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara dan Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya.

Jaya Negara yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai menjelaskan meningkatnya kasus COVID-19 di beberapa daerah harus menjadi perhatian serus bagi kita bersama. Denpasar sebagai ibukota memiliki mobilitas yang tinggi.

Baca juga:  Diduga Karena Ini, Penjaga Rumah Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Mandi

Karenanya, guna mengantisipasi adanya penyebaran yang bisa mengakibatkan lonjakan kasus, dilaksanakan Rapid Test Antigen acak di tempat umum. “Kita kan belum tau siapa yang sakit dan siapa yang sehat, karena itu kita cek secara acak di fasilitas umum, kali ini di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, sehingga jangan sampai ada klaster baru di fasilitas umum,” ujar Jaya Negara.

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan kali ini sebanyak 30 orang mengikuti tes. Keseluruhan sampel yang diambil menunjukan hasil yang negatif.

Baca juga:  Monumen dan Lapangan Puputan Ditutup Saat Malam Tahun Baru

“Syukur hasilnya negatif, tapi meski demikian kita harus waspada dengan peningkatan kasus, penerapan prokes penting dilaksanakan, selain juga menjaga kesehatan dan vaksinasi,” ujarnya. (Asmara putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *