Seorang pengendara menunggu traffic light menyala hijau di simpang Catur Muka, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (15/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Denpasar Targetkan Semua TL Dilengkapi ATCS

DENPASAR, BALIPOST.com – Kondisi arus lalu lintas di Denpasar yang semakin padat memerlukan peremajaan sarana dan prasarana yang memadai. Salah satunya, kelengkapan traffic light (TL) yang dikombinasikan dengan sistem Area Traffic Control System (ATCS).

Ke depan, Dinas Perhubungan (Dishub) menargetkan semua persimpangan yang ada TL-nya dilengkapi dengan ATCS. Hal ini diungkapkan Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan saat ditemui di gedung DPRD, Selasa (15/6).

Selengkapnya baca di sini

2. Api Masih Berkobar, Damkar dari 3 Kabupaten/kota Dikerahkan ke Pasar Umum Blahbatuh

Baca juga:  Jangan Sampai Nodai Kesucian Pura

GIANYAR, BALIPOST.com – Kobaran api di Pasar Umum Blahbatuh, Selasa (15/6), pada pukul 19.30 WITA masih belum bisa dipadamkan. Besarnya api yang berkobar membuat langit malam nampak merona merah.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WITA. Setidaknya ada 18 toko yang dilalap api dalam peristiwa ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Pasar Umum Blahbatuh Terbakar, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (15/6) sore Pasar Umum Blahbatuh mengalami kebakaran. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta BPPD mengatakan petugas Damkar dan BPBD kabupaten Gianyar sudah turun ke lokasi untuk membantu pemadaman api.

Baca juga:  Kematian COVID-19 di Indonesia Bertambah 13 Kasus

Diungkapkannya, saat ini 5 unit armada Damkar sudah dikerahkan guna memadamkan api yang melalap Pasar Umum Blahbatuh. Ini mencakup 3 unit armada Damkar Induk Gianyar dan 2 unit Damkar Sukawati. “Lima armada Damkar sudah merapat ke lokasi,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Beri Makan Ibu Mertua, Menantu Temukan Ayah Mertua Tak Bernyawa

BANGLI, BALIPOST.com – I Nengah Cangkir (79) warga Desa Bunutin, Bangli ditemukan tak bernyawa di rumahnya Selasa (15/6). Korban ditemukan sudah tewas oleh menantunya.

Sebelum ditemukan tewas, korban diketahui pernah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak tiga kali. Kasus gantung diri tersebut pertama kali diketahui oleh menantu korban Ni Wayan Rumiasih (51).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Perdirjampelkes Untuk Tingkatkan Mutu Layanan BPJS Kesehatan

5. Pasar Umum Blahbatuh Terbakar, Bupati Mahayastra Ngaku Pertama Tahu Sempat Minta Pedagang ke Luar

GIANYAR, BALIPOST.com – Kebakaran melanda Pasar Umum Blahbatuh, Selasa (15/6) sore. Belasan unit mobil pemadam kebakaran dari Gianyar, Badung, Bangli, Klungkung, dan Denpasar dikerahkan memadamkan kebakaran.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra, yang hadir di lokasi kebakaran itu mengatakan dirinya merupakan yang pertama tahu peristiwa kebakaran. “Saya mungkin orang pertama yang tahu kebakaran ini. Saya lihat ada awan hitam besar dan sumbernya dari pasar atau belakang pasar. Saya turun, pedagang masih santai, masih ketawa. Saya suruh mereka keluar dari area ini (pasar, red), tidak ada yang mau,” sebutnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *