Bupati Mahayastra berada di Pasar Umum Blahbatuh, Selasa (15/6). (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kebakaran melanda Pasar Umum Blahbatuh, Selasa (15/6) sore. Belasan unit mobil pemadam kebakaran dari Gianyar, Badung, Bangli, Klungkung, dan Denpasar dikerahkan memadamkan kebakaran.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra, yang hadir di lokasi kebakaran itu mengatakan dirinya merupakan yang pertama tahu peristiwa kebakaran. “Saya mungkin orang pertama yang tahu kebakaran ini. Saya lihat ada awan hitam besar dan sumbernya dari pasar atau belakang pasar. Saya turun, pedagang masih santai, masih ketawa. Saya suruh mereka keluar dari area ini (pasar, red), tidak ada yang mau,” sebutnya.

Baca juga:  PLN Bali Jamin Subsidi Listrik Pasti Sampai ke Penerima

Hingga, ia memanggil beberapa polisi untuk memaksa pedagang ke luar, baru mereka sadar bahwa asap sudah tebal. Titik api juga sudah kelihatan, pertama muncul di lorong sebelah kanan. Kemudian api membesar. “Saya lebih mengutamakan keselamatan jiwa, saya suruh polisi blokir pedagang masuk karena sudah sangat berbahaya,” imbuhnya.

Ia menyebut untuk pemadaman, unit damkar yang dikerahkan Gianyar mencakup 6 dari Kantor Bupati, 4 dari Ubud, dan 2 dari Sukawati.

Baca juga:  Tambah Sembilan Ratusan Orang, 4 Wilayah Sumbang Pasien Sembuh 3 Digit

Sementara itu, dari pantauan lapangan, sekitar pukul 22.40 WITA, pendinginan sudah dilakukan juga di los yang terletak di belakang. Sejumlah unit mobil Damkar juga telah kembali ke markasnya.

Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik. Namun, Mahayastra mengatakan pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan terkait kebakaran ini. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *