Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa COVID-19 yang dilaporkan pada Selasa (15/6), jumlahnya sama dengan tambahan sehari sebelumnya. Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada 2 orang tercatat meninggal karena tertular COVID-19 pada hari ini.

Pasien meninggal itu berasal dari dua kabupaten/kota. Yaitu Denpasar dan Karangasem.

Dilihat dari data, kedua pasien COVID-19 yang meninggal ini berusia di atas 60 tahun atau masuk kategori lanjut usia (lansia). Seluruhnya juga tidak memiliki penyakit penyerta (komorbid).

Baca juga:  Keluarga Pasien Mempertanyakan, Hasil Swab Masih Positif COVID-19 Tapi Sudah Dipulangkan

Pasien pertama merupakan perempuan berusia 90 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RS Balimed Karangasem pada 7 Juni dan terkonfirmasi dua hari setelahnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 9 Juni tapi baru dicatatkan pada 6 hari kemudian, 15 Juni.

Pasien kedua merupakan pria berusia 62 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RS Surya Husada pada 10 Juni dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal 13 Juni, tapi baru tercatat dua hari kemudian.

Baca juga:  Mahasiswa dan Pelajar Diberi Pemahaman Tentang Bahaya Terorisme

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.527 orang. Rinciannya 1.521 WNI dan 6 WNA.

Posisi lima teratas dengan jumlah warga meninggal karena COVID-19 terbanyak adalah Denpasar 351 orang, Badung 257 orang, Tabanan 197 orang, Buleleng 174 orang, dan Gianyar 139 orang. Sedangkan posisi keenam hingga sembilan adalah Bangli 118 orang, Karangasem 116 orang, Klungkung 79 orang, dan Jembrana 78 orang. Terdapat juga 12 warga kabupaten lain yang meninggal karena COVID-19 di Bali. (Winatha/balipost)

Baca juga:  PMI Asal Bangli Positif Covid-19 Saat Jalani Karantina
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *