Suasana PPDB di salah satu SMPN di Denpasar pada tahun ajaran 2019/2020. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (13/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. PPDB SMP di Denpasar Hanya Terima KK, Minimal Keluaran Bulan Ini di 2020

DENPASAR, BALIPOST.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang pendidikan SMP Negeri di Denpasar akan mulai pada Jumat (18/6) hingga Selasa (29/6). Proses pendaftaran yang dilakukan secara online ini diawali jalur prestasi mulai Jumat (18/6) hingga Rabu (23/6).

Disusul jalur perpindahan orang tua, afirmasi dan zonasi pada Sabtu (26/6) hingga Selasa (29/6). Setiap calon peserta hanya bisa memilih satu sekolah sesuai zona yang ditentukan.

Selengkapnya baca di sini

2. Varian Ini Ditemukan di Kudus, Ganjar Usulkan 5 Hari di Rumah Saja

Baca juga:  Kembalikan Industri Pariwisata, Wagub Cok Ace Beber Tiga Tahapnya

KUDUS, BALIPOST.com – Peningkatan kasus COVID-19 di Kudus dalam 3 pekan ini sangat signifikan. Ternyata, varian Delta yang pertama kali ditemukan di India, sudah masuk ke Kudus.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan bahwa temuan virus varian baru COVID-19 itu merupakan yang pertama di Jateng. Ia pun mengatakan ini harus menjadi kewaspadaan semua orang karena penularannya sangat cepat. “Sekali lagi dicatat, varian baru virus COVID-19 sudah masuk di Kudus. Maka, masyarakat harus sadar betul akan penularannya yang lebih cepat dibanding virus varian sebelumnya,” kata Ganjar, Minggu (13/6) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

3. Polda Bali akan Perangi dan Tak Beri Ampun Preman

Baca juga:  Polda Keluarkan SP3 Untuk Mudana, Bupati Pastikan Tetap pada Jabatan Eselon II

DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar jajarannya di seluruh Indonesia melakukan Operasi Premanisme, Polda Bali pasti melaksanakannya. Bahkan Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes. Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro berjanji akan memerangi dan tidak beri ampun preman di Pulau Dewanta ini.

“Hukum akan saya tegakkan. Saya tidak pandang bulu dan akan menindak tegas praktek-praktek premanisme yang meresahkan masyarakat. Sejak awal kami di Ditreskrimum sudah sejalan dengan kebijakan Kapolri,” tegas Kombes Djuhandhani, Minggu (13/6).

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus Napi Perempuan Minum Cairan Disinfektan Diambil Alih Polres Badung

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus sejumlah napi perempuan LP Kerobokan minum cairan disinfektan yang mengakibatkan salah satunya meninggal dunia terus diselidiki aparat kepolisian. Kasusnya kini ditangani Satreskrim Polres Badung untuk mencari motif di balik peristiwa ini.

Baca juga:  Coklit Libatkan Tim Pemenangan, KPU Temukan Ribuan Pemilih Usia 90 Tahun

Saat dikonfirmasi, Minggu (13/6), Kanitreskrim Polsek Kuta Utara Iptu Made Purwantara membenarkan penanganan kasus ini diserahkan ke Satreskrim Polres Badung. “Kami sempat melakukan penyelidikan awal. Masih menunggu hasil laboratorium. Soalnya tidak banyak (saksi) beri keterangan saat diperiksa,” tegasnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Pulang dari Lombok, Seorang Guru Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa di Jalan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga Padangbai pada Jumat (11/6) malam geger. Menyusul ditemukannya seorang pria yang tergeletak di jalan.

Dari informasi dihimpun, identitas korban adalah I Wayan Nirta yang merupakan seorang guru di Lombok. Nirta ditemukan tergeletak di tengah jalan desa, tepatnya di depan Balai Budaya Desa Padangbai, Kecamatan Manggis.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *