Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (12/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mendiang Istri Menkumham Dimakamkan

JAKARTA, BALIPOST.com – Mendiang istri Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, Elisye Widya Ketaren, dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (12/6).  Firman-firman Tuhan sebagaimana tertulis dalam Alkitab, kitab suci Umat Kristiani, dibacakan oleh Yasonna dan keluarga dekat sebelum peti jenazah diturunkan ke liang lahat.

Selengkapnya baca di sini

2. Tancapkan Kayonan, Presiden Jokowi Buka PKB XLIII Secara Virtual

DENPASAR, BALIPOST.com – Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII Tahun 2021 yang mengusung tema Purna Jiwa: Prananing Wana Kerthi (Jiwa Paripurna Nafas Pohon Kehidupan) dibuka resmi secara virtual (daring) oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Merdeka, Sabtu (12/6). Pembukaan ditandai dengan penancapan Kayonan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Memparekraf) RI, Sandiaga Uno di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center Denpasar.

Baca juga:  Ditemukan Seorang Diri, Bocah Ini Akhirnya Bertemu Orang Tuanya

Pembukaan PKB dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, Anggota DPR RI dan Anggota DPD RI Dapil Bali, Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), Ketua DPRD Provinsi Bali beserta jajaran, serta undangan VIP lainnya di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Center Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Tahan Penyebaran COVID-19, Pusat Apresiasi Keberhasilan Pemprov Bali

3. Empat Kabupaten Nihil Tambahan Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (12/6), tambahan harian kasus COVID-19 yang dilaporkan mencapai 22 kasus. Terdiri dari 18 transmisi lokal dan 4 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).

Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kumulatifnya, warga terinfeksi COVID-19 di Bali sudah mencapai 47.710 orang. Rinciannya 44.375 transmisi lokal, 2.960 PPDN, dan 375 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus COVID-19 Baru Bali Makin Turun, Korban Jiwa Tambah Naik

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali pada Sabtu (12/6) mengalami penurunan dari sehari sebelumnya. Jumlahnya masih ada di dua digit, namun di bawah 25 orang.

Baca juga:  Wonderful Indonesia Turut Meriahkan Resepsi Diplomatik di Mumbai India

Korban jiwa COVID-19 juga kembali bertambah. Naik dari sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Petugas Kebersihan Desa Medahan Disebut Mogok Belum Terima Upah, Perbekel Membantah

GIANYAR, BALIPOST.com – Petugas kebersihan di Desa Medahan disebut mogok karena belum menerima upah hingga saat ini. Hal ini, dibantah Perbekel Medahan, I Wayan Bhuana, Jumat (11/6).

Menurutnya, Perbekel telah menalangi upah petugas kebersihan desa. “Tidak ada yang mogok. Dan tidak hanya petugas kebersihan Desa Medahan yang terdampak, melainkan desa lain juga terdampak akibat belum diterimanya BHP (bagi hasil pajak),” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *