Tangkapan layar Presiden Jokowi sedang memberikan keterangan usai meninjau vaksinasi massal, Rabu (9/6). (BP/iah)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo meminta jajaran kepala daerah segera melaksanakan vaksinasi massal. Sehingga target vaksinasi 700.000 hingga 1.000.000 dosis per hari dapat tercapai.

Presiden mengatakan hal itu saat meninjau vaksinasi massal di Tangerang, Banten, Rabu (9/6). “Siang ini saya baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Banten. Kurang lebih 10.000 masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya,” kata Presiden dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Ada Seratusan Kabupaten/kota Penuhi Syarat Gelar Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun

Di Kabupaten Tangerang, Presiden melihat pelaksanaan vaksinasi berjalan rapi dan baik di lapangan. Kepala Negara menginginkan vaksinasi massal seperti di Tangerang dilakukan juga di daerah lain.

“Sehingga kecepatan kita mengejar 700.000 per hari untuk Juni dan 1.000.000 per hari (pada Juli) untuk vaksinasi ini betul-betul bisa kita kejar,” katanya.

Presiden mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten, Bupati Tangerang, dan juga Menteri Kesehatan atas upaya terus menerus yang dilakukan terkait vaksinasi COVID-19. “Kita harapkan ini akan melindungi kita semua dari penyebaran COVID-19,” kata Presiden.

Baca juga:  PPDN Wajib Booster, Bandara Ngurah Rai Buka Lagi Layanan Vaksinasi COVID-19

Sebelumnya Kepala Negara juga menekankan target vaksinasi sebanyak 700.000 dosis per hari pada Juni dan 1.000.000 dosis per hari pada Juli, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok, Rabu pagi.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di RSUI Depok, Presiden sempat melihat langsung pelaksanaan vaksinasi melalui sistem drive thru bagi pengendara roda dua dan empat. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *