Sejumlah warga Kesiman diperiksa tim kesehatan sebelum mendapatkan vaksin Covid-19 di Denpasar. Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya melaksanakan vaksinasi massal untuk mempercepat pemulihan di sektor kesehatan. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Denpasar mulai menunjukan trend penurunan. Meski demikian, kewaspadaan akan munculnya kasus baru tetap terus ditingkatkan.

Terlebih, sejumlah daerah di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Karena itu, Denpasar tak boleh lengah dengan penerapan prokes yang ketat.

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, Selasa (8/6) mengungkapkan Pemerintah Kota Denpasar menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh lapisan masyarakat. Agar efektif serta mempercepat cakupan vaksinasi untuk menumbuhkan herd immunity, Pemkot menggandeng berbagai stakeholder mulai tingkat desa adat dan lintas komunitas serta agama.

Baca juga:  Pandemi Mendorong Percepatan Perilaku Masyarakat Go Digital

“Dengan vaksinasi yang dilakukan, akan memberi rasa aman bagi warga yang berkunjung ke Kota Denpasar dan semoga akan segera pulih berbagai sektor yang selama ini terdampak oleh pandemi COVID-19,” kata Jaya Negara.

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan walaupun sudah mendapatkan vaksinasi, masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Denpasar,  I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di masyarakat Kota Denpasar hingga Minggu (6/6) telah menyentuh angka 324.000 orang dan ditargetkan akan tercakup sepenuhnya di Agustus depan. “Namun meski demikian, dihimbau kepada masyarakat walau sudah diberikan vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas guna terus menekan penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Baca juga:  Mitra Resmi Kemenkes, Halodoc dan Gojek Hadirkan Pos Vaksinasi COVID-19 "Drive-Thru"

Ia juga meminta kepada para tenaga kesehatan senantiasa menjaga kesehatan dan keamanan saat bertugas jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan atau sampai ikut menjadi korban seperti yang pernah terjadi di wilayah lain. “Saya yakin kalau semua komponen bersinergi dengan baik maka kita akan cepat memulihkan sektor yang selama ini terdampak Covid-19,” sebutnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *