Suasana pemakaman pasien terkonfirmasi COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah korban jiwa COVID-19 di Bali pada Selasa (8/6), bertambah signifikan. Dari sehari sebelumnya nihil kasus, hari ini bertambah 5 orang.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, terdapat 3 kabupaten/kota yang melaporkan tambahan warga meninggal. Dua diantaranya melaporkan tambahan sebanyak 2 orang, yaitu Denpasar dan Buleleng. Sedangkan 1 korban jiwa lagi dilaporkan Tabanan.

Tambahan pasien meninggal pada hari ini seluruhnya berusia di atas 50 tahun. Tiga dari lima pasien meninggal tidak memiliki komorbid.

Pasien pertama merupakan perempuan berusia 68 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke RSUD Bali Mandara pada 21 Mei dan terkonfirmasi dua hari sebelumnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal setelah 17 hari dirawat, 7 Juni.

Baca juga:  Ini, Hal yang Mesti Dipatuhi Pengarak Ogoh-ogoh

Pasien kedua merupakan pria berusia 51 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Karangasem pada 2 Juni namun terkonfirmasi 2 hari sebelumnya, 31 Mei. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 8 Juni.

Pasien ketiga merupakan perempuan berusia 61 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Mangusada pada 4 Juni namun terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 8 Juni.

Pasien keempat merupakan pria berusia 59 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RSUD Buleleng pada 2 Juni dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien dengan komorbid diabetes, asam urat, dan gagal ginjal ini meninggal pada 8 Juni.

Baca juga:  NATAS 2018 Transaksi Paket Wisata Indonesia Capai Rp 9,239 Miliar, Ini Tiga Favoritnya

Pasien kelima merupakan perempuan berusia 64 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RSUD Buleleng pada 3 Juni dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien menderita tumor ini meninggal pada 8 Juni.

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.514 orang. Rinciannya 1.508 WNI dan 6 WNA.

Posisi lima teratas dengan jumlah warga meninggal karena COVID-19 terbanyak adalah Denpasar 349 orang, Badung 253 orang, Tabanan 197 orang, Buleleng 171 orang, dan Gianyar 139 orang. Sedangkan posisi keenam hingga sembilan adalah Bangli 117 orang, Karangasem 113 orang, Klungkung 79 orang, dan Jembrana 78 orang. Terdapat juga 12 warga kabupaten lain yang meninggal karena COVID-19 di Bali. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Terus Melandai, Kasus Harian Dilaporkan Nasional di Bawah 200 Orang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *