Basarnas Bali mencari pemancing yang terjatuh dari tebing water blow. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang pemancing dikabarkan terjatuh saat memancing di Tebing Water Blow, Nusa Dua, Minggu (30/5). Insiden yang terjadi sekitar pukul 15.00 WITA, korban diketahui atas nama Rohim.

Atas kejadian tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) dari Polair Nusa Dua, melakukan pencarian. Menurut Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR, Anak Agung Alit Supartana, S.Pd., diperkirakan lokasi kejadian berada di koordinat 8° 48’13.32”S – 115° 14’24.64”T. “Kita terima informasi sekitar satu setengah jam setelah kejadian, dan segera menggerakkan tim rescue,” katanya.

Baca juga:  Masih Nihil, Pencarian Pemancing Terjatuh dari Tebing Water Blow

Sekitar pukul 17.00 WITA, tim rescue Basarnas Bali bergerak dengan 9 orang personil menuju lokasi. Dalam pencarian, tim dibagi dalam 2 regu.

Sebanyak 3 orang melaksanakan koordinasi dengan unsur SAR lainnya dan menyisir daratan, di tempat berbeda tim lainnya mengerahkan RIB ( Rigit Inflatable Boat) dari Pelabuhan Benoa. “SRU laut dari Balawista juga berupaya melakukan pencarian menggunakan rubber boat,” bebernya.

Sampai dengan pukul 18.45 WITA hasil pencarian tim SAR gabungan masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan Senin ini. “Hasil pencarian hari pertama operasi SAR masih belum menemukan tanda-tanda korban, dan hari ini kami lanjutkan,” tambahnya.

Baca juga:  Asyik Liburan dan Lupa Waktu, Belasan Mahasiswa Terjebak Pasang di Pantai Suluban

Unsur SAR yang terlibat operasi SAR diantaranya Basarnas Bali, Polair Nusa Dua, TNI AL Denpasar, Security BTDC, Balawista, pihak keluarga korban dan juga saksi. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *