Petugas mengevakuasi jasad pemancing yang jatuh dari tebing Water Blow, Nusa Dua. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Korban yang sempat dikabarkan hilang saat memancing di tebing Water Blow pada Minggu (30/5), akhirnya ditemukan, Rabu (2/6). Jenazahnya terlihat terapung-apung di dekat bibir pantai, sekitar pukul 13.25 WITA.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Anak Agung Alit Supartana, S.Pd., dalam keterangannya menjelaskan posisi penemuan. Tepatnya di pantai depan Hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Yakni kurang lebih 600 meter arah barat daya lokasi kejadian.

Baca juga:  Anggota Komunitas Pecinta Alam Terseret Arus Pantai Double Six

Selanjutnya korban dievakuasi menuju RSUP Sanglah dengan menggunakan ambulance BTDC. “Tim Balawista melihat tubuh korban dan segera menghubungi Basarnas yang saat itu melakukan penyisiran darat,” ungkapnya.

Sebelumnya tim SAR gabungan telah melakukan operasi SAR selama 4 hari sejak Rohim (40), warga asal Dusun Nganjuk, Karangsari, Banyuwangi, dilaporkan hilang saat memancing. Pada Rabu pagi, pencarian telah dilakukan dengan menurunkan RIB (Rigid Inflatable Boat) dari Pelabuhan Benoa. “Ketika shorty kedua mulai melakukan pencarian, diperoleh informasi bahwa korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” tuturnya.

Baca juga:  Truk Kecil Boleh Melintasi Jalan Denpasar-Gilimanuk

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur dari Kantor  Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Dit Samapta Polda Bali, Dit Polairud Polda Bali, Lanal Denpasar, Polsek Kuta Selatan, Potensi SAR Radio 115, SAI Rescue, Security BTDC, pihak keluarga korban dan masyarakat setempat. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *