Basarnas Bali melakukan pencarian pemancing terjatuh dari Tebing Water Blow. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pencarian seorang pemancing yang dikabarkan terjatuh dari Tebing Water Blow, Nusa Dua, Minggu (30/5/) terus dilakukan pihak Basarnas Bali. Pencarian hari kedua Senin (31/5), sebanyak 9 personel Basarnas diturunkan untuk melakukan penyisiran.

Dalam pencarian ini, juga melibatkan unsur SAR lain. Menurut Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR, Anak Agung Alit Supartana, S.Pd., pencarian sudah dimulai sejak pukul 06.00 WITA.

Baca juga:  Mesin Mati, Nelayan Terombang-ambing 5 Jam di Laut

Tim SAR Gabungan (SRU Darat) bergerak menuju LKM untuk melaksanakan penyisiran darat. Kemudian, pukul 06.30 WITA, Tim SAR Gabungan (SRU Laut) bergerak melaksanakan pencarian menuju search area sesuai dengan rencana operasi.

Dalam proses pencarian hari kedua ini, personel yang dilibatkan yakni, dari kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar sebanyak 12 orang personil, Dit Polairud Polda Bali, 7 orang personil, TNI AL Denpasar 2 orang personil, Balawista Badung dengan 5 orang personil, Potensi SAI Rescue 2 orang personil, Potensi Relindo dengan 2 orang personil, Potensi Dompet Sosial Madani (DSM) 2 orang personil, Security ITDC Nusa Dua 3 orang personil, serta dibantu rekan pemancing dan masyarakat setempat.

Baca juga:  Hari Kedua, Pencarian KM Odyssey¬†Dilanjutkan

Adapun peralatan yang diturunkan yakni, 1 unit RIB 05 Denpasar, 1 unit RIB Dit Polairud Polda Bali, 1 unit Rubber Boat Balawista, Alat Komunikasi, Palsar Air, APD Covid lengkap, Peralatan Komunikasi dan Peralatan pendukung lainnya. “Hingga pukul 18.00 WITA hasil pencarian hari ke-2 nihil, koordinasi dengan rekan target dan Potensi SAR pencarian hari ini dihentikan dan akan dilanjutkan besok pada TW.0601.0600/H.,” kata Alit. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *