Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (4/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kasus COVID-19 Melonjak, Empat Kabupaten Ini Masuk Zona Risiko Tinggi

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 sudah menjadi masalah global dan merupakan ancaman utama kesehatan masyarakat di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Khusus untuk Bali, kasus positif COVID-19 dan pasien meninggal dunia terus bertambah.

Hingga Kamis (3/9), jumlah kasus positif COVID-19 di Bali sebanyak 5.710 orang. Sementara kasus meninggal tercatat 79 orang. Dengan data tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali merilis peta risiko.

Selengkapnya baca di sini

2. Jika Lonjakan Kasus COVID-19 Terus Terjadi, Sistem Kesehatan Bali Terancam Kolaps

Baca juga:  Pangdam Sambut Jenazah Kapten Suardiasa Korban Kecelakaan Helikopter TNI AD

DENPASAR, BALIPOST.com – Lonjakan kasus COVID-19 di Bali selama 3 hari berturut-turut di atas 160 orang. Bahkan pada Kamis (3/9), jumlah kasus barunya merupakan yang tertinggi sejak wabah melanda Bali pada pertengahan Maret lalu.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, kumulatif kasus yang ditangani Bali saat ini mencapai 5.710 orang. Jumlah kasus aktifnya 879 orang. Sedangkan yang sembuh mencapai 4.752 orang. Terdapat pula korban jiwa sebanyak 79 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Dari Rubicon hingga VW Safari Iringi Pendaftaran GiriAsa ke KPU Badung

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bakal pasangan calon I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa (GiriAsa), Jumat (4/9) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung. Paket Koalisi Sahabat Giri Asa ini dikawal kader partai pengusung dan pendukung, yakni PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat dan Hanura.

Baca juga:  Ini Rincian Tambahan 8 Pasien Positif COVID-19 Per 27 Mei

Iring-iringan mobil mengantarkan paket ini ke KPU. Di deret pertama ada GiriAsa yang mengendarai Rubicon. Kemudian 20 mobil VW Safari mengekor di belakangnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Diserempet Mobil BPBD, Kanit PPA Satreskrim Polres Buleleng Alami Luka-luka

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kanit PPA Satreskrim Polres Buleleng, Aiptu Cening Swantari, terlibat lakalantas dengan mobil BPBD Buleleng, di Jalan A Yani Singaraja tepatnya di sebelah barat POM Bensin Kelurahan Banyuasri. Peristiwa lakalantas terjadi pada Selasa (2/9/2020) pukul 18.20 WITA.

“Awalnya saya beli minyak di Pertamina Banyuasri. Karena lama menunggu antrean, saya melihat mobil BPBD sedang melaju ke barat membawa pasien COVID-19 bersama rombongan ngebut. Sudah lewat Pertamina terdengar benturan dan saya langsung menengok ternyata ibu-ibu sudah terkapar. Dan setelah dapat informasi, ternyata itu tetangga rumah,” ucap seorang saksi mata.

Baca juga:  Pantauan Drone, Di Dasar Kawah Gunung Agung Terdapat Lubang Cukup Besar

Selengkapnya baca di sini

5. Puluhan Kasus COVID-19 Baru di Denpasar, Ini Sebarannya

DENPASAR, BALIPOST.com – Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Denpasar kembali mengalami peningkatan sejak sepekan terakhir. Pada Jumat (4/9), kembali terjadi penambahan kasus sebanyak 26 kasus.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai, kasus baru tersebar di 19 wilayah Desa/Kelurahan. “Tren kasus kembali fluktuatif, tercatat penambahan kasus positif sebanyak 26 orang yang tersebar di 19 desa/kelurahan,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.