Dosen Universitas Warmadewa melakukan sosialisasi prokes dan vaksinasi COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dibukanya keran pariwisata Bali selama era new normal di masa pandemi Covid-19 perlu dipersiapkan dengan matang. Salah satunya, penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang baik dan benar di lokasi-lokasi wisata.

Dosen Universitas Warmadewa (Unwar) memandang penting dilakukan sosialisasi terkait penerapan Prokes terhadap pegawai akomodasi di Bali. Oleh karena itu, dr. Putu Indah Budiapsari, M.Si., bersama sejumlah dosen Unwar melakukan sosialisasi terkait prokes.

Baca juga:  Pascameninggalnya Peserta Gerak Jalan, Panitia Ingatkan Tak Paksakan Diri

“Solusi dalam bidang kesehatan yang kami sarankan dengan membuat sekat transparan yang akan membatasi transmisi droplet tamu hotel dan resepsionis, pengaturan jarak dengan memasang tanda silang pada tempat-tempat tertentu, penyediaan wastafel dan air untuk cuci tangan, penerapan aturan skrining dengan sensor suhu di depan pintu masuk, pembagian masker standar yang disarankan oleh WHO, penyuluhan dan pelatihan cara cuci tangan 6 langkah dengan teknik tanpa sentuh,” ujar dr. Indah Budiapsari, Senin (24/5).

Baca juga:  Made Andhika Siap Loloskan Bali United di Piala AFC

Tidak hanya itu, melalui focus group discussion (FGD) dengan anggota pegawai Hotel Sanur Prime Plaza, tim dosen Unwar juga melakukan diskusi tentang vaksinasi, jenis-jenis kandungan vaksin, produsen vaksin, gejala ikutan pasca vaksinasi, dan keuntungan vaksin. Dengan cakupan vaksinasi yang luas terutama di kalangan pelaku pariwisata, diharapkan dapat menambah gairah dan geliat industri pariwisata di Bali. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *