Ilustrasi. (BP/Suarsana)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Buleleng pada Kamis (20/5), melaporkan tambahan pasien yang terinfeksi COVID-19 sebanyak belasan orang. Selain itu, ada juga tambahan belasan pasien sembuh, namun lebih sedikit dari kasus baru.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Buleleng Nyoman Genep mengatakan, tambahan pasien yang berhasil disembuhkan sebanyak 12 orang. Berasal dari 7 kecamatan di Buleleng. Rinciannya, Kecamatan Busungbiu sebanyak 1 orang, Buleleng 3 orang, Banjar 3 orang, Kubutambahan 2 orang, Gerokgak, Sukasada, dan Kecamatan Tejakula masing-masing 1 orang pasien dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Bangunan Pemandian Jaman Kerajaan Direstorasi

Sedangkan, untuk kasus konfirimasi positif jumlahnya 15 warga. GTPP menemukan kasus konfirmasi positif menyebar di 7 kecamatan di Buleleng yaitu, 4 orang dari Kecamatan Buleleng, Gerokgak 2 orang, Tejakula 4 orang, Seririt 1 orang, Sukasada 1 orang, Sawan 2 orang, dan dari Kecamatan Kubutambahan 1 orang.

“Hari ini pasien sembuh memang ada penambahan, namun kalau dibandingkan dengan kasus konfirimasi positif maish lebih tinggi, sehingga ini menunjukkan kita tidak boleh lengah dan harus tetap waspada dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes),” katanya.

Baca juga:  Dikhawatirkan Timbul Klaster COVID-19, Titik Kumpul Pemberangkatan OTG-GR Dipindah

Genep mengatakan, tim medik juga menemukan sebanyak 1 kasus pasien dengan status probable. Pasien ini diketahui berasal dari Kecamatan Sukasada. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *