Kombes. Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (14/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Buntut Penghentian Aktivitas Sampradaya, Ketua PHDI dan MDA Diadukan ke Polda

DENPASAR, BALIPOST.com – Piket Siaga Ditreskrimum Polda Bali, Kamis (13/5) menerima tiga pengaduan masyarakat terkait dengan Hare Khrisna/International Society Khrisna Conciusness (ISKCON). Yang diadukan, Ketua PHDI Provinsi Bali Gusti Ngurah Sudiana, sesepuh perguruan beladiri dan kebatinan, I Gusti Ngurah Harta, serta Ida Penglisir Agung Putra Sukahet selaku Majelis Agung Desa Adat Provinsi Bali.

Terkait pengaduan tersebut, Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro membentuk tim penyelidikan.

Selengkapnya baca di sini

2. Salah Satu Penembak Bharatu Anumerta Komang Ditembak Mati

Baca juga:  Distan Karangasem Data Babi Mati Mendadak, Ini Jumlahnya

JAKARTA, BALIPOST.com – Operasi Nemangkawi untuk memberantas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen terus digelar. Dikutip dari Kantor Berita Antara, Pasukan TNI/Polri tergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi menembak mati Lesmin Waker.

Lesmin merupakan Komandan Pasokan Pintu Angin Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen. Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/5), mengatakan bahwa Lesmin Waker adalah salah satu penembak Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha, anggota Satgas Operasi Nemangkawi.

Selengkapnya baca di sini

3. Tak Lagi Andalkan Pariwisata, Sektor Ini Bisa Dikembangkan di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Keterpurukan ekonomi Bali saat ini seharusnya menjadi pecut untuk tidak lagi mengandalkan yang tidak pasti, yaitu pariwisata. Saatnya ekonomi Bali bangkit dengan beralih ke sektor lain agar bisa survive.

Baca juga:  Usung Konsep Baru, 3 Showroom Astra Motor Diresmikan

Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Udayana, Prof Wayan Ramantha, belum lama ini mengatakan, sektor yang bisa dikembangkan Bali adalah perdagangan, baik itu untuk mengisi pasar dalam negeri juga pasar ekspor. Untuk jenisnya, ia mengatakan kerajinan terutama terkait kebutuhan pokok masyarakat nasional maupun global masih berpeluang besar.

Selengkapnya baca di sini

4. Mundur di Tanjakan, Truk Pengangkut Pasir Terperosok ke Sungai

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah truk pengangkut material pasir yang dikemudikan oleh Alansyah Pandak asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terperosok ke sungai di Banjar Dinas Triwangsa, Desa Budakeling, Kecamatan Bebandem, Jumat (14/5)  Truk terperosok setelah mundur di tanjakan akibat as patah.

Salah seorang warga, Ida Ketut Santosa, menjelaskan, truk yang terperosok merupakan truk pengangkut galian c. “Truk terperosok karena mundur saat tanjakan akibat mengalami as patah,” ucapnya.

Baca juga:  Peningkatan Aktivitas Gunung Agung Tidak Pengaruhi Pariwisata di Gianyar

Selengkapnya baca di sini

5. CDC : Penerima Vaksin COVID-19 Dosis Lengkap Tak Bermasker di Luar Ruangan

WASHINGTON, BALIPOST.com – Penerima vaksin COVID-19 dosis lengkap disarankan tak menggunakan masker saat di luar ruangan. Saran ini dikeluarkan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serikat pada Kamis (13/5).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, CDC merekomendasikan orang-orang yang telah mendapatkan dosis vaksin lengkap tidak perlu menggunakan masker di luar ruangan, juga di ruang tertutup di banyak tempat. Saran itu menjadi pedoman terbaru, yang menurut CDC bakal memungkinkan kehidupan normal sudah bisa kembali berjalan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *