Ilustrasi. (BP/Suarsana)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Tren kesembuhan pasien yang terpapar Virus Corona (COVID-19) meningkat. Bahkan, dalam beberapa hari terakhir ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng melaporkan kesembuhan pasien melampaui kasus konfirmasi baru.

Koordinator Bidang Data dan Informasi GTPP Covid-19 Buleleng, Nyoman Genep, Senin (10/5), mengatakan, pasien sembuh bertambah sebanyak 36 orang. Pasien ini menyebar di 5 kecamatan.

Rinciannya sebanyak 6 orang dari Kecamatan Sukasada dan Kubutambahan, Kecamatan Buleleng sebanyak 22 orang, Kecamatan Banjar, dan Kecamatan Sawan masing-masing sebanyak 1 orang. “Hari ini kesembuhan pasien terus naik, mudah-mudahan kondisi membaik ini, sehingga penyebaran virus ini dapat dikendalikan,” katanya.

Baca juga:  Buleleng Laporkan Tambahan Positif COVID-19, Juga Pasien Sembuh

Di sisi lain birokrat asal Dusun Kelod Kauh, Desa Panji, Kecamatan Sukasada ini menyebut, terdapat pula konfirmasi COVID-19 sebanyak 8 orang. Tambahan kasus baru ini menyebar di 5 kecamatan di Buleleng. Rinciannya, dari Kecamatan Seririt, Buleleng, Banjar, dan Kecamatan Kubutambahan masing-masing bertambah 1 orang. Sedangkan Sukasada 3 orang.

“Kasus konfirmasi positif maish terjadi, namun kita bersykur karena kasus baru ini lebih sedikit dibandingkan pasien yang disembuhkan oleh tim medik kita,” tegasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *