Astra Motor Bali Gelar HMPC Final Battle Dengan 4 Kelas

DENPASAR, BALIPOST.com – Sukses dengan gelaran Honda Matic Power Competition seri 1 hingga 3 sejak Januari dan mendapat respons sangat tinggi dari penggemar speed dan modifikasi, kembali Astra Motor Bali menggelar event Honda Matic Power Competition. Kali ini adalah final Battle dari seri sebelumnya.

Dengan konsep masih sama dengan sebelumnya, event yang dilaksanakan pada Sabtu (8/5) ini mengkompetisikan seluruh pemenang pada seri 1 hingga 3 dengan tambahan kategori lomba yakni kelas sport.

Dengan nama acara “Honda Matic Power Competition Final Battle dan Honda Sport power Competition, kelas yang dilombakan kali ini menjadi 4 yaitu : kelas 130 cc open, kelas 150cc std tune up , kelas 200 cc open dan kelas sport CBR250RR Exhibition. Dengan mengedepankan protokol kesehatan, dan didukung oleh cuaca yang cerah acara ini cukup sukses digelar.

Baca juga:  Krisis Kepsek, Puluhan SD Masih Dijabat Pelaksana Tugas

Seluruh peserta mengikuti rangkaian acara dimulai dari pendaftaran, pengecekan suhu tubuh dan pengecekan motor hingga memasuki area pengetesan motor di ruang dyno test.

Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan mengatakan pada gelaran Honda Matic Power Competition Final Battle ini, tidak hanya mengkompetisikan para pemenang seri 1 hingga 3. Ada yang berbeda yakni tambahan kelas yang akan dikompetisikan yaitu untuk kelas sport dgn type CBR250RR Exhibition.

“Atas antusiasme yang cukup tinggi dari konsumen pecinta speed dan modifikasi, kami mengakomodir dengan menyelenggarakan kembali event Honda Matic Power Competition yang kali ini juga sekaligus menyelenggarakan Honda Sport power Competition. Terima kasih dukungan dan Kerjasama dari seluruh peserta yang telah mendaftar dan sangat patuh mengikuti protokol kesehatan dan melakukan pendafataran sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan yang dibagi menjadi 4 tahap dengan waktu yang berbeda untuk mengindari terjadinya kerumunan,” ungkap Henry.

Baca juga:  Serunya Touring Couple ala Astra Motor Bali

Seluruh peserta yang tercatat dalam 4 kelas ini diantaranya adalah dari kelas 130cc open sebanyak 8 peserta, sedangkan kelas 150cc std tune up berjumlah 6 peserta, dan di kelas 200 cc open dengan 8 peserta, serta kelas sport CBR250RR Exhibition sebanyak 14 peserta, sehingga total peserta adalah 34 motor. Dengan protokol kesehatan yang ketat dimulai dari pengaturan jadwal registrasi ulang dan jadwal kedatangan peserta yang dibagi menjadi 4 sesi dengan durasi kurang lebih 2 jam.

Mulai dari sesi 1 pkl 08.00-10.00 WITA , sesi 2 mulai pkl 10.00 – 11.00 WITA dan sesi 3 pada pkl 11.00 – 13.00 WITA dan 13.00 – 15.00 WITA. Kondisi yang cerah sangat mendukung seluruh peserta untuk wajib menggunakan masker dan dilakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki area competition dan menggunakan handsanitazer pada saat absensi serta pengaturan tempat duduk para peserta.

Baca juga:  Jelang HBD, Komunitas Dibekali "Basic Life Support"

Selanjutnya motor yang akan dilombakan di cek dan disemprot dengan disInfektan oleh petugas sebelum memasuki ruang dyno test. Selain melihat prosesi pengukuran di ruang dyno test dengan atribut standar, peserta juga bisa langsung dapat melihat hasilnya pada layar monitor yang telah disiapkan di ruang tunggu, dan apabila tidak masuk dalam kriteria seleksi maka peserta diijinkan untuk pulang, sehingga mempersempit untuk peluang terjadinya kerumunan. Event selengkapnya kegiatan Honda Matic Power Competition Final Battle dan Honda Sport power Competition dapat disaksikan keseruannya melalui IG TV @hondafansbali di 12 Mei 2021. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *