Pemeriksaan kendaraan mencegah pemudik melibatkan anggota Raimas bersenjata laras panjang. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com –┬áHari raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi dan semakin banyak warga yang hendak mudik. Pada Sabtu (8/5) dini hari, personel gabungan Operasi Ketupat Agung 2021 tugas di Pos Penyekatan Mengwi menjaring puluhan pemudik dan langsung disuruh putar balik.

Menurut Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra, 25 pemudik diangkut tiga mobil pick up dan dua mobil pribadi. “Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 01.00 hingga 03.00 WITA,” tandasnya.

Baca juga:  Pembobol ATM Dibekuk, Uang Ratusan Juta Disita dan Satu WN Aljazair DPO

Personel yang dilibatkan dalam aksi tersebut selain Satlantas Polres Badung, yaitu dari Raimas Satsabhara bersenjata laras panjang, Pol PP, Dishub, Damkar dan Dinkes Kabupaten Badung. Kegiatan penyekatan kendaraan dilaksanakan di Jalan Raya Mengwitani dipimpin AKP Aan.

Sasarannya bus, mobil travel, truk, mobil boks, kendaraan pribadi dan sepeda motor yang dicurigai mengangkut pemudik. “Sesuai aturan dan kebijakan pemerintah, kami mengantisipasi pemudik menuju Pulau Jawa. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” tegasnya.

Baca juga:  ASDP Siap Layani 4,2 Juta Pemudik

AKP Aan mengungkapkan, personel yang terlibat dalam operasi tersebut tetap memedomani Prokes. Tujuannya mencegah terpapar karena berhadapan langsung dengan masyarakat atau menularkan.

Saat melaksanakan kegiatan itu, petugas tetap mengimbau pengguna jalan disiplin menerapkan prokes, yaitu pakai masker dengan benar, jaga jarak dan tidak berkerumun saat beraktivitas. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *