Petugas berupaya memadamkan kebakaran di kandang ayam, Kamis (6/5) dini hari. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah kandang ayam milik I Putu Partama asal Desa Rendang, Kecamatan Rendang, terbakar pada Kamis (6/5) dini hari. Kejadian itu, membuat pemilik kandang mengalami kerugian materiil kurang lebih sebesar Rp 2 miliar.

Kapolsek Karangasem Kompol I Made Sudartawan, mengungkapkan, kebakaran bangunan kandang ayam tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WITA. “Kandang ayam yang terbakar ukuran 120 x 12 meter. Dan berisi ayam sebanyak 39.000 ekor yang baru berumur 7 hari,” ucapnya.

Baca juga:  Gempa dan Letusan Masih Terjadi di Gunung Semeru

Sudartawan, menambahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari buruh korban, Mohamad Yusuf, sekira pukul 03.00 WITA, saksi bangun hendak mengecek ayam ke kandang. Saat itu saksi melihat kobaran api berada di sebelah utara.

“Karena melihat kobaran api yang besar, saksi langsung membangunkan teman-temannya  untuk meminta bantuan memadamkan api tersebut. Namun, karena api semakin membesar, saksi langsung menghubungi pemilik kandang ayam untuk melaporkan peristiwa itu,” Katanya.

Baca juga:  TP PKK Bali Berikan Bantuan ke Balita dan Ibu Hamil di Gerokgak

Kadis Damkar Karangasem, I Nyoman Tari, menjelaskan, pihaknya menerjunkan personil ke lokasi untuk memadamkan api. “Kami menerjunkan 17 orang personil dengan dua mobil pemadam. Kita juga dibantu Damkar Klungkung untuk proses pemadaman,” katanya.

Tari mengatakan, untuk sementara dugaan terjadinya kebakaran dipicu kebocoran tabung gas yang ada di dalam kandang. “Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian materiil cukup besar, yakni kurang lebih mencapai Rp 2 miliar,” ungkapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *