Ilustrasi penggunaan BRImo. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Fajry sibuk memandang layar ponselnya. Telunjuknya nampak asyik menggeser dan mengklik fitur yang ditampilkan di aplikasi BRImo. Ternyata, ia berkeinginan membayarkan zakat di saat Ramadan ini yang identik dengan bulan penuh berkah bagi umat Muslim. Telunjuknya mengklik menu dan memilih “Donasi” di halaman utama aplikasi BRImo.

“Kini, tak perlu repot lagi untuk bayar zakat. Lewat BRImo, pembayaran zakat, infaq, dan sedekah bisa dilakukan dalam hitungan menit. Asalkan uangnya ada di tabungan,” ujar pria yang bekerja di perusahaan swasta ini, Selasa (2/4).

Ia juga mengaku bisa memilih lembaga penyalur donasi yang diinginkan, karena di BRImo ada beberapa yayasan yang diajak bekerja sama. “Pilih jenis donasi dan masukkan nominal yang diinginkan. Transaksi akan dikonfirmasi dengan memasukkan PIN BRImo seperti bertransaksi lainnya. Begitu ada notifikasi transaksi berhasil, berarti kita sudah membayar zakat,” paparnya.

Baca juga:  Tahapan Pendaftaran Parpol Dimulai 1 Agustus

Tak hanya zakat, ia pun mengakui banyak transaksi keuangan yang dilakukan lewat BRImo. Ia bahkan mengirimkan THR ke asisten rumah tangga dan anak-anaknya menggunakan BRImo.

Manfaat sama juga dirasakan Iswono. Ia mengaku makin dimudahkan membayar zakat lewat aplikasi BRImo. Ia pun tak repot lagi sejak memiliki aplikasi BRImo di hapenya.

“Ramadan kali ini merupakan tahun ketiga saya berzakat menggunakan BRImo. Awalnya karena masih pandemi COVID-19. Tapi sekarang mulai terbiasa karena lebih praktis dan efisien,” ujar pria beranak dua ini.

Kemudahan Berdonasi

Terpisah, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani menyampaikan BRI melalui BRImo memberikan kemudahan dalam berdonasi, infaq dan zakat. Sejumlah lembaga terpercaya, seperti Dompet Dhuafa, BAZNAS dan Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILiaN diajak berkolaborasi.

Baca juga:  Suplai Makanan Warga Jalani Isolasi, Polres Karangasem Buat Dapur Umum di Desa Padangkerta

Direktur Retail Funding & Distribution Andrijanto juga mengajak agar masyarakat semakin terbiasa dalam melakukan transaksi digital banking melalui super apps BRImo. “Melalui BRImo, masyarakat dapat membayar tiket mudik dan balik untuk lebaran, selain itu masyarakat juga bisa membayar zakat dengan mudah melalui fitur donasi yang ada di BRImo dan tak lupa BRImo juga dapat digunakan untuk membagikan THR kepada sanak saudara melalui fitur transfer,” urai Andrijanto dalam keterangan tertulisnya.

Tercatat, pertumbuhan BRImo sangat pesat yakni hingga akhir Desember 2023, BRImo telah digunakan oleh 31,6 juta user, meningkat 32,5% year-on-year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Di samping itu, jumlah transaksi finansial super app BRImo mencapai 3 miliar kali transaksi atau bertumbuh 69,2% yoy. Adapun untuk volume transaksi sudah mencapai Rp4.158 triliun atau naik 55,8% yoy.

Baca juga:  Ini 2 Kunci Pendorong Keberhasilan Transformasi Digital BRI!

Dengan dibekali lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik, BRI juga memberikan fitur unggulanyang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Adapun fiturnya adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai dan Setor Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management.

BRI pun juga terus menyiapkan beragam fitur-fitur menarik yang mengedepankan pada ecosystem transaction di dalam BRImo. “BRI berkomitmen memberikan layanan keuangan terbaik bagi masyarakat Indonesia yang sedang melaksanakan ibadah Ramadan 1445 Hijriah,” pungkasnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *