Petugas menyelamatkan 3 nelayan yang mengalami mesin mati saat mencari ikan, Minggu (2/5). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim SAR gabungan mengevakuasi 3 orang nelayan yang jukungnya mengalami mati mesin di Perairan Pantai Geger, Nusa Dua,  Minggu (2/5). Kejadian tersebut berawal ketika mereka sedang mencari ikan, namun tiba-tiba mesin mati sekitar pukul 13.10 WITA.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) mendapatkan laporan permintaan evakuasi kurang lebih 1 jam setelahnya. “Kami terima informasi dari pemilik jukung sekitar pukul 14.20 WITA, meminta bantuan untuk pencarian,” jelas Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Baca juga:  Anggota Komunitas Pecinta Alam Terseret Arus Pantai Double Six

Dalam keterangannya disebutkan perkiraan posisi jukung berada di selatan Uluwatu. Identitas ketiga nelayan yakni atas nama Budiana (41), Tedy (53), dan Purnomo (29) yang merupakan warga Denpasar.

Sebanyak 9 orang rescuer diberangkatkan menuju Pelabuhan Benoa untuk pergerakan Rigit Inflatable Boat (RIB). Pukul 14.40 WITA tim sudah berangkat ke lokasi pencarian dan tak lama kemudian target berhasil ditemukan. “Tim menemukan target pada posisi 8°49’217″S – 115°13’521″E dalam keadaan selamat pada pukul 15.05 WITA,” ungkapnya.

Baca juga:  Direktur Umum dan Operasional RSUP Sanglah Meninggal Dunia

Selanjutnya mereka dibawa menuju pelabuhan Benoa beserta jukungnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *