Ilustrasi. (BP/Tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa COVID-19 pada Jumat (30/4) bertambah sebanyak 3 orang. Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, terdapat 2 kabupaten/kota yang melaporkan tambahan warga meninggal karena terinfeksi virus Corona.

Keduanya merupakan zona risiko sedang (orange). Terbanyak dilaporkan Denpasar yang mencatat tambahan 2 orang meninggal karena COVID-19 dan 1 orang merupakan warga Buleleng.

Pasien pertama merupakan pria berusia 61 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Wangaya pada 23 Maret dan terkonfirmasi pada hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal 28 Maret tapi baru dilaporkan sebulan kemudian, 30 April.

Baca juga:  Anjloknya Sektor Pariwisata Bali, Puluhan Ribu Naker Sektor Formal Alami PHK

Pasien kedua merupakan pria berusia 50 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Bali Mandara pada 15 April dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien dengan penyakit gangguan ginjal ini meninggal pada 29 April.

Pasien ketiga merupakan pria berusia 71 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RSU Karya Dharma Husada pada 20 April dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien dengan penyakit gangguan ginjal ini meninggal pada 30 April.

Baca juga:  Bertambah 4 Orang, Karyawan Indogrosir Sleman Positif COVID-19

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.336 orang. Riinciannya 1.331 WNI dan 5 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 320 orang, Badung 229 orang, Tabanan 164 orang, Buleleng 143 orang, Gianyar 130 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 95 orang, Bangli 95 orang, Jembrana 77 orang, dan Klungkung 67 orang. Terdapat pula 11 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Dari Alarm untuk Masyarakat! hingga Klungkung Perketat Prokes Kegiatan Adat dan Agama
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *