Wayan Sadra. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pelaksanaan ujian sekolah (US) baik SD dan SMP di Kabupaten Gianyar dilaksanakan via luring. Kadisdik Gianyar, I Wayan Sadra Kamis (29/4) mengatakan ujian via luring dilaksanakan mengingat persyaratan untuk mengadakan US sudah terpenuhi seperti disyaratkan Kemendikbud RI.

Diungkapkannya, sistem pembelajaran/ujian luring merupakan sistem pembelajaran/ujian yang memerlukan tatap muka dan tidak memerlukan jaringan internet. Ujian via luring telah memenuhi persyaratan baik fasilitas prokes, guru dan tata usaha sudah menjalani vaksinasi covid 19.

Baca juga:  PPDB Tahun ini, Klungkung Gunakan Sistem Online

Wayan Sadra menjelaskan US dilaksanakan di sekolah masing-masing dan pelaksanaan perkelas maksimal 18 siswa. Ketika jumlah siswa melebihi maka sekolah bisa menggunakan ruang kelas lain, sehingga tidak berdesakan dalam satu kelas.

Lebih lanjut Sadra mengatakan pelaksanaan US mulai Senin (3/5)- Kamis (6/5) mendatang. Sabtu (1/5) seluruh soal ujian sudah terdistribusi ke setiap sekolah. “Disdik siap menyelenggarakan US SD dan SMP,” ucapnya.

Baca juga:  Kemendikbud Berikan Apresiasi Vokasi untuk AHM

Untuk US kali ini peserta dari siswa SD sebanyak 7.958 siswa, yang terdiri dari siswa laki-laki 4.115 orang dan siswa perempuan 3.843 orang. Sedangkan untuk SMP peserta US sebanyak 7.386 siswa yang terdiri dari siswa laki-laki 3.930 orang dan siswa perempuan 3.456 orang.

Wayan Sadra menyampaikan US ini bukan sebagai dasar penentuan kelulusan, hanya sebagai evaluasi akhir pelajaran. Kelulusan ditentukan nilai raport dari kelas 1 sampai kelas VI untuk SD, begitu juga untuk SMP. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *