Lokasi penguburan jasad Komang Ayu Ardani. (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Jasad yang ditemukan di Sungai Petanu diyakini merupakan Komang Ayu Ardani (37). Pascaditemukan Rabu (28/4), jasadnya menurut perwakilan keluarga, Wayan Sumirat akan dikubur.

Jenazah korban dikubur Kamis (29/4) siang pukul 15.00 WITA di Setra Desa Adat Siangan. Keluarga sepakat, upacara penguburan tetap dilaksanakan meskipun bagian tubuh korban, seperti telapak tangan dan kaki serta kepala belum ditemukan.

Menurut Sumirat, teknis upacara penguburan jenazah Komang Ayu dari Rumah Sakit Ari Canti langsung dibawa ke setra oleh Ambulans PMI. “Sesuai dresta, jenazah yang meninggal karena salah pati tidak diaben melainkan dikubur selama 3 tahun,” ucapnya.

Baca juga:  Bus Trans Metro Dewata Didisinfeksi

Jenazah ibu dua anak akan dikubur di Kuburan Desa Siangan. Liang lahat untuk jenazah berdampingan dengan kuburan ibu mertuanya, Ni Ketut Rindit, yang juga meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jembatan Banjar Laplapan, Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Gianyar, 18 Maret 2021.

Sementara itu kakak ipar korban, I Wayan Rata, mengatakan bahwa sesuai dresta desa setempat, keluarga sudah ngaturang piuning di Pura Prajapati, Pura Dalem, di pohon pule dan Pemuun Agung di Setra Desa Siangan.(Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Pencarian Pemotor Jatuh dan Hanyut di Sungai akan Diperluas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *