Supermoon difoto dari wilayah Dalung, Badung pada Selasa (27/4) malam. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (27/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Supermoon Terjadi Malam Ini, Berikut yang Mesti Diwaspadai

DENPASAR, BALIPOST.com – Fenomena astronomi bulan purnama Perige atau Supermoon akan muncul di Indonesia, Selasa (27/4) malam ini. Secara umum Supermoon akan terjadi dan dapat disaksikan pada pukul 22.29 WIB atau 23.29 WITA atau 00.29 WIT.

Penyebutan Bulan Super atau Supermoon lantaran jaraknya cukup berdekatan dengan titik perige. Adapun supermoon akan memiliki jarak geosentrik 357.378 km, dengan diameter sudut 33,43 menit busur dan terletak di konstelasi Libra.

Selengkapnya baca di sini

2. Jenazah Bharada Komang akan Dibawa ke Palembang

TIMIKA, BALIPOST.com – Bharada I Komang Wiranatha tewas dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Selasa (27/4). Jasad Bharada Komang yang anggota Resimen Pelopor Brimob Jakarta ini akan diterbangkan ke Palembang, Sumatera Selatan, dari Timika pada Rabu (28/4).

Baca juga:  Monalisa Ada di Blitar

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata di Timika, Selasa, mengatakan jenazah Bharada Komang dan dua angota lainnya yang mengalami luka tembak dievakuasi dari Ilaga ke Timika pada Selasa siang.

Selengkapnya baca di sini

3. Kontak Senjata dengan KKB, Bharada Komang Meninggal

JAYAPURA, BALIPOST.com – Baku tembak kembali terjadi antara aparat dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Dalam peristiwa ini, satu anggota Brimob gugur dan 2 lainnya mengalami luka-luka.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri membenarkan, satu anggota brimob gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Mauberi, Kabupaten Puncak, Papua. “Memang benar dalam kontak tembak Selasa, satu anggota brimob yakni Bharada Komang meninggal, sedang dua lainnya terluka. Proses evakuasi saat ini sedang berlangsung,” kata Irjen Pol Mathius Fakhiri, dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (27/4).

Baca juga:  Batasi Arus Orang Keluar Masuk Bali, Tak Cukup Hanya Imbauan

Selengkapnya baca di sini

4. Jasad Mayjen TNI Anumerta IGP Danny Dimakamkan di TMP Kalibata

JAKARTA, BALIPOST.com – Jasad Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua Mayjen TNI Anumerta IGP Danny dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/4). Berdasarkan siaran pers Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta yang diterima di Jakarta, Selasa, jasad mendiang telah diserahterimakan kepada keluarga oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, selaku Komandan Garnisun Tetap 1/Jakarta pada Senin.

“Selanjutnya jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Sederhana, Cijantung, Jakarta Timur dan rencana akan dikebumikan Selasa di TMP Kalibata, Jakarta Selatan,” demikian dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Touring Bersama Skutik Besar Honda Forza250

Selengkapnya baca di sini

5. Terima Info Bharada Komang Gugur, Duka Selimuti Keluarga Besarnya di Marga

TABANAN, BALIPOST.com – Duka menyelimuti keluarga besar Bharada I Komang Wiranatha, di Banjar Basa, Desa Marga, Kecamatan Marga, Selasa (27/4) malam. Kakak serta sejumlah kerabat almarhum terlihat masih belum percaya, jika mendiang gugur ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (27/4) siang.

Bahkan pihak keluarga mengaku tidak ada firasat apapun atas kejadian tersebut. Ditemui di kediamannya, kakak almarhum Wayan Wirtayasa (46) mengatakan ia mendapatkan informasi mengenai adiknya ini dari saudaranya di Sumatera.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *