Kepala Polres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma, didampingi Kepala Satreskrim Polres Kudus, AKP Agustinus David, saat jumpa pers di Polres Kudus, Jawa Tengah, Selasa (27/4/2021). (BP/Ant)

KUDUS, BALIPOST.com – Warga Mejobo, Kudus, berinisial NH yang sebelumnya sempat tenar di media sosial sebagai calon presiden dildo terkait statusnya di Facebook. Ia diduga menyinggung keluarga besar TNI AL dan Korps Hiu Kencana, terutama KRI Nanggala-402.

“Warga Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, Kudus itu, kami jemput dari rumahnya Senin (27/4) pukul 22.00 WIB untuk dimintai keterangannya di Polres Kudus,” kata Kepala Polres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma, di kutip dari kantor berita Antara, Selasa (27/4).

Baca juga:  Polisi Tetapkan Penghina Keluarga Awak KRI Nanggala 402 Sebagai Tersangka

Ia mengingatkan masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak tersangkut kasus hukum. Terlebih lagi, kata dia, peristiwa yang terjadi pada KRI Nanggala-402 merupakan peristiwa duka. “Prajurit yang gugur merupakan prajurit terbaik bangsa. Hendaknya ada rasa simpati terhadap keluarga korban,” ujarnya.

NH kini masih diperiksa sebagai saksi. Tujuan dan motif dia membuat status di FB, kata Dharma, masih dalam penyelidikan, sedangkan statusnya masih sebatas saksi dan belum ada penetapan tersangka.

Baca juga:  Viral di Medsos, Ternyata Ini Pelaku Pengeroyokan

Berdasarkan instagram Infokomando, terlihat ada status NH yang terkait kapal selam yang dinilai dipermasalahkan lengkap dengan foto yang bersangkutan. Kemudian ada tayangan video NH menyampaikan permintaan maaf atas statusnya itu. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *