Karateka putri PON Bali Ni Made Nada Dwimayanti. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim karate PON Papua berniat melakukan latihan bersama atlet PON Bali di Pulau Dewata. Hanya, sejauh ini belum terealisasi, mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19. Selain itu, tim karate Bali juga menjadwalkan melakukan try out ke luar Bali.

Manajer tim karate PON Bali Armand Setiawan, di Kuta, Jumat (23/4) menerangkan, pihak Papua berniat mengirimkan atletnya ke Bali, guna berlatih bersama. “Kami juga menunggu kehadiran tim PON Papua, tetapi belum ada kabar kelanjutannya,” tutur Armand.

Padahal, kata dia, skuad karate PON Bali siap menjajal tuan rumah yang meloloskan atletnya di semua nomor. Maklum, selaku tuan rumah Papua tanpa melalui ajang Pra PON, para karatekanya sudah otomatis lolos PON. “Secara jujur kami akui ingin menjajal kekuatan karateka PON Papua,” ucapnya.

Baca juga:  Kasus Harian Terbanyak Dilaporkan Kabupaten Ini, Juga Sumbang Korban Jiwa COVID-19

Armand juga menyiapkan opsi alternatif. Misalnya, mengajak skuad tim PON Bali melakukan try out ke luar Bali. “Kami sudah mengontak beberapa provinsi, namun lagi-lagi pandemi covid-19 ini membuat semua pihak juga dituntut ekstra waspada, meskipun seluruh karateka PON Bali sudah divaksin,” bebernya.

Ia mengakui, seandainya saat ini sudah terbebas dari virus corona, maka karateka PON Bali bisa diajak mengikuti kejuaraan ke mancanegara. “Saya kira kalau bebas virus corona, negara tetangga seperti Thailand, bisa menggelar event maupun karatekanya kami ajak sparring,” ungkap dia.

Baca juga:  Ketua Satgas COVID-19 Klungkung Minta Perbekel Antisipasi Kegiatan Ini

Armand memaklumi kondisi pandemi covid-19 ini membuat hampir seluruh provinsi juga belum bisa melakukan aktivitas secara maksimal. Armand juga memantau beberapa provinsi juga belum terbuka, ditambah suasana wabah virus corona ini membuat dana agak kelimpungan.

Karena itu, Armand menyiapkan strategi untuk mengirit biaya dalam melakoni program try out. “Ya… Kemungkinan kami bisa menjangkau sampai ke Jatim yang terdekat, sekaligus supaya bisa mengirit biaya,” jelasnya. Ia menyebutkan, selama ini tim karate PON Bali juga pernah berlatih bersama karateka Tabanan.

Baca juga:  Dagang Tempe Dibegal, Tangannya Ditebas

Sementara, pelatih karate PON Bali Aditya Putra Thama menyatakan, pihaknya telah menyusun program try out dan pelaksanaannya pasca Lebaran. “Tim karate PON Bali juga pernah melakukan latihan bersama FORKI Gianyar,” sebut Aditya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *