Lampu penerangan jalan Underpass Ngurah Rai padam. (BP/Edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Lampu penerangan jalan yang ada di terowongan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Tuban, belakangan ini telihat padam. Akibatnya, sejumlah pengguna jalan yang melintas disana, sempat mengeluhkan. Karena membuat jalan menjadi gelap dan tentunya hal itu sangat membahayakan pengendara.

Diperkirakan padamnya lampu penerangan jalan yang menempel pada dinding underpas itu sudah padam hampir mencapai sebulan lamanya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Pengawas Lapangan BBPJN Wilayah VIII area Bali, Ketut Warma tidak menampik hal itu. Menurutnya, padamnya lampu penerangan jalan di terowongan underpass tersebut sudah berlangsung sekitar 3 minggu lalu dan kini sudah mendapatkan atensi untuk perbaikan.

Baca juga:  Pujawali di Padharman Pusat Dalem Tarukan Dilaksanakan Wali Alit

Dari pengecekan total yang dilakukan, penyebab padamnya lampu penerangan tersebut dipicu adanya korsleting kabel yang berlokasi di bundaran underpass di belakang pos polisi. Kabel tersebut dalam posisi tertanam dibawah tanah.

Peristiwa tersebut dipicu oleh kerusakan kabel yang tertanam, kemudian dipicu faktor hujan sehingga terjadi konsleting. “Dari pengecekan keseluruhan, kondisi itu dipicu korsleting saja. Tidak ada kerusakan lain. Nanti kabel itu akan kita ganti, sebab itu sudah pernah disambung sebelumnya karena faktor yang sama,” pungkasnya.

Baca juga:  Jalan di Desa Sudaji Tertutup Material Longsoran

Dikatakan Warma, lampu yang padam tersebut berlokasi di sekitar terowongan hingga ke timur, sedangkan lampu yang di barat masih hidup. Kondisi ini kata dia sudah mendapat penanganan dan diperkirakan rampung seminggu kedepan. “Kami sudah atensi untuk perbaikan, proses perbaikan sudah kami ajukan kepada petugas PPK. Pengecekan sudah dilakukan secara total, seminggu ke depan itu akan kembali normal,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Kebakaran di Pupuan Sawah, Dua Warga Belanda Tewas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *