Rumah masa kecil DMD nampak sepi, Sabtu (17/4). (BP/kup)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (17/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. DMD Sampai SMA Tinggal di Payangan, Rumah Masa Kecilnya Lebih Sering Kosong

GIANYAR, BALIPOST.com – Video ceramah DMD yang dianggap melecehkan Hindu menjadi viral dan mengundang reaksi dari umat di Bali. DMD padahal dulunya menganut agama Hindu dan tinggal di Desa Melinggih, Kecamatan Payangan, Gianyar.

Saat dikunjungi, rumah masa kecilnya di Banjar Badung, terlihat kosong. Kelian Dinas Badung, I Made Suriantara, Sabtu (17/4) membenarkan jika DMD dulu tinggal di Banjar Badung bersama kedua orangtuanya. Namun kini orangtuanya telah tiada, dan rumah tersebut ditempati kakak tertua DMD.

Baca juga:  SE 2021 Disesuaikan! Baca yang Teliti Jika Ingin Berlibur ke Bali

Selengkapnya baca di sini

2. Empat PNS di Bangli Terancam Dipecat

BANGLI, BALIPOST.com – Empat PNS di lingkungan Pemkab Bangli terancam dipecat. Ini lantaran mereka tidak pernah ngantor alias bolos selama bertahun-tahun.

Sebelum dijatuhi hukuman, keempat PNS tersebut bakal dipanggil terlebih dahulu untuk diperiksa. Pemanggilan akan dilakukan segera.

Selengkapnya baca di sini

3. Zona Merah di Bali Bertambah, Gubernur Koster : Ntar Juga Hijau Lagi

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan zona merah di Bali sebanyak dua kabupaten/kota ditanggapi biasa oleh Gubernur Bali, Wayan Koster. Per data 11 April, zona merah di Bali ada 5, yaitu Tabanan, Badung, Denpasar, Gianyar, dan Buleleng.

Ia menilai bertambahnya zona merah di Provinsi Bali merupakan hal yang wajar. Menurutnya, kondisi tersebut merupakan dinamika dari penanganan COVID-19. “Ya, ntar juga hijau lagi. Itu namanya dinamika,” ujarnya ditemui di sela menghadiri pelantikan Pengurus Pertina Bali, Sabtu (17/4) di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar.

Baca juga:  Petinggi PDIP Bali Hadiri Pelantikan Koster-Ace

Selengkapnya baca di sini

4. Hari Ini, Lima Zona Merah Dominasi Tambahan Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Dominasi zona merah dalam menyumbangkan tambahan kasus COVID-19 di Bali masih terjadi. Pada Sabtu (17/4), dari 169 kasus baru yang dilaporkan, sebanyak 135 kasus ada di lima kabupaten/kota berstatus zona merah.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus hari ini sebanyak 134 orang tertular karena transmisi lokal, 32 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 3 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Kumulatif kasus COVID-19 Bali saat ini mencapai 42.756 orang. Transmisi lokal mendominasi sebanyak 39.936 orang, PPDN 2.473 orang, dan PPLN 347 orang.

Baca juga:  Dari Nasib Subak di Bali hingga Pria Ditemukan Tak Bernyawa dalam Mobil

Selengkapnya baca di sini

5. Dari 4,3 Juta Penduduk Bali, Segini yang Sudah Vaksinasi COVID-19 Dosis Lengkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Guna mempercepat terwujudnya herd immunity dan membangun citra positif Bali di dunia internasional, Pemprov terus menggencarkan program vaksinasi COVID-19. Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyebut, ditargetkan 70 persen dari 4,3 juta penduduk Bali akan divaksinasi guna mencapai kekebalan komunitas itu.

Sejauh ini jumlah penduduk Bali yang telah menerima vaksinasi COVID-19 tahap pertama mencapai 600 ribu orang. Dari jumlah tersebut, 200 ribu diantaranya telah mendapatkan dosis lengkap.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *