Pebasket PON Bali (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Usai mengikuti kompetisi bergengsi di Tanah Air Indonesian Basketball League (IBL), enam pebasket Bali United (BU) kembali bergabung ke tim PON Bali. Keenam pebasket adalah Winston Swenjaya, I Putu Yudiantara, I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana, Wijanata Kesawa, Irvine Kurniawan dan Reza Yohanes.

Pelatih tim PON Bali Gusti Ngurah Rusta Wijaya mengemukakan, keenam pebasket telah menuntaskan kompetisi IBL pada akhir pekan lalu, dan untuk sementara memasuki Hari Raya Galungan, pekan ini. “Kami mengagendakan latihan kembali di Gor Praja Rakcaka, Kepaon, pada Senin (19/4),” sebut Rusta Wijaya, di Denpasar, Kamis (15/4).

Baca juga:  Demi Keamanan, 1,7 Kg Narkotika Dimusnahkan

Dia mengakui, pada latihan perdana kembali mengumpulkan anak-anak, guna memadukan chemistry. “Duet pelatih saya bersama Made Indra akan memulai latihan, guna mengembalikan chemistry mereka,” tuturnya. Ia memaklumi, selama ini enam pebasket berlaga pada kompetisi pro dan cukup lama tidak berlatih bersama pebasket lainnya.

Rusta Wijaya menyebutkan, tim basket PON bermaterikan total 15 pemain. Hingga kini, pihaknya belum melakukan pencoretan pemain, sebab harus menunggu dari KONI, berapa jumlah pemain yang diboyong ke PON Papua. “Jadi, kami masih tetap sparring bersama dan belum melakukan pencoretan pemain, sebab masih menunggu jatah dari KONI Bali,” terangnya.

Baca juga:  Pelatih Diminta Laporkan Atlet Promosi Degradasi

Karena itu, dia menyimpulkan, pebasket PON masih diberlakukan promosi dan degradasi. “Seandainya KONI memberi jatah 11 pebasket yang diajak, ya kami tinggal mencoret empat pemain,” jelasnya. Sejauh ini, Rusta Wijaya juga belum menjadwalkan uji coba, baik try in maupun try out.

Yang jelas, kata dia, intinya tim basket PON Bali ingin melakukan latih tanding menghadapi tim PON provinsi lain, sebelum berlaga di ajang resmi PON. “Saya kira provinsi terdekat ya Jatim untuk diajak beruji coba,” ungkap dia. Selain itu, tim basket PON Bali juga bisa menjajal Bali United atau klub-klub lokal. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *