Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Agung 2021 di halaman Mapolres Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus lakalantas di wilayah hukum Polres Badung masih sering terjadi. Oleh karena itu Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi memerintahkan Satlantas memetakan wilayah rawan lakalantas.

“Agar melaksanakan deteksi dini, petakan lokasi atau tempat rawan laka, pelanggara dan macet serta lokasi penyebaran Covid-19,” tegas AKBP Roby saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Agung 2021 di halaman mapolres, Senin (12/4).

Baca juga:  Di Ubud, Enam Vila Diduga Tak Berizin Disidak

Operasi ini digelar, menurut Roby, dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah di tengah pandemi Corona Virus Disease -19 (Covid-19). Tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Termasuk menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19 di wilkum hukum Polres Badung.

“Laksanakan binluh (bimbingan dan penyuluhan) kepada masyarakat tentang kamseltibcar lantas dan bahaya penyebaran Covid-19 melalui giat sosialisasi, pemasangan banner, baliho dan penyebaran pamflet, stiker dan lain- lain,” tegasnya.

Baca juga:  Cegah Penyebaran COVID-19, Pemerintah Tengah Siapkan PP "Lockdown"

Kapolres juga berharap personelnya melaksanakan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Mematuhi prokes guna memutus penyebaran Covid-19. “Adakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait dalam rangka mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Dengan demikian pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.